telkomsel halo

GoFood promosikan kuliner nusantara ke panggung dunia

08:35:56 | 26 Nov 2019
GoFood promosikan kuliner nusantara ke panggung dunia
JAKARTA (IndoTelko) – GoFood berkolaborasi dengan Discovery Asia-Pasifik, bagian dari Discovery Inc. untuk mempromosikan beragam kuliner tanah air ke panggung internasional.

Kolaborasi multi-stakeholder ini diwujudkan melalui penayangan program #PetualanganKuliner di platform GoFood pada aplikasi Gojek dan kanal resmi khusus kuliner milik Discovery.

Tidak hanya itu, program #PetualanganKuliner secara rutin juga akan tayang di kanal YouTube food vlogger ternama MGDALENAF & Nex Carlos selama satu tahun ke depan. Adapun kuliner yang diperkenalkan dalam program ini adalah hasil kurasi GoFood terhadap jutaan menu dan ratusan ribu merchant GoFood di tanah air yang bisa dipesan melalui GoFood.

Program #Petualangan Kuliner GoFood ini sejalan dengan upaya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia untuk membawa kuliner Indonesia ke kancah internasional. Sebagai pemimpin layanan pesan-antar makanan di Asia Tenggara, GoFood telah bermitra dengan lebih dari 500.000 merchant kuliner di mana 96% diantaranya merupakan pelaku kuliner UMKM.

Mitra UMKM yang telah bergabung dengan GoFood sendiri, rata-rata mengalami peningkatan omzet 3,5 kali lipat. Kolaborasi ini semakin mengukuhkan komitmen GoFood terhadap mitra merchant UMKM untuk dapat memperluas akses terhadap pasar.

“Kami percaya, keunikan kuliner Indonesia merupakan salah satu daya tarik bagi wisatawan internasional. Apalagi, kuliner Indonesia juga sering masuk dalam daftar kuliner paling enak di dunia. Hal inilah yang membuat kami di GoFood senantiasa berinovasi untuk mempromosikan kuliner andalan mitra merchant melalui berbagai inisiatif, salah satunya dengan program #PetualanganKuliner, kolaborasi antar aktor dalam industri pariwisata kuliner yang menggandeng pelaku kuliner andalan GoFood, pecinta kuliner, kanal media, dan pihak pemerintah. Melalui program ini, kami berharap kuliner anak bangsa makin dikenal di kancah internasional, sekaligus meningkatkan eksposur bagi para merchant GoFood,” kata Group Chief Marketing Officer Gojek, Ainul Yaqin

Mulai awal tahun 2020, Discovery akan menjadi partner GoFood dalam memproduksi program #PetualanganKuliner. Program berkualitas tinggi yang menampilkan para pelaku UMKM kuliner ini bisa diakses melalui layanan, blog, dan platform media sosial milik GoFood pada aplikasi Gojek, serta platform Discovery. Program #PetualanganKuliner memudahkan pecinta kuliner untuk dapat menemukan keragaman dan keaslian makanan Indonesia. Discovery juga akan menyediakan konten makanan baru untuk fitur Rekomendasi dalam layanan GoFood pada aplikasi Gojek.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year