Semarak Kemerdekaan
Semarak Kemerdekaan
telkomsel halo

SensorFlow edukasi efisiensi energi di sektor properti

09:38:45 | 24 Nov 2019
SensorFlow edukasi efisiensi energi di sektor properti
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – SensorFlow didukung Association Chief Engineer (ACE) Lombok membahas solusi untuk meningkatkan efisiensi energi, keberlanjutan (sustainability) serta produktivitas operasional bangunan melalui penggunaan teknologi.

Dalam kesempatan tersebut SensorFlow turut memperkenalkan solusi teknologi mereka untuk meningkatkan efisiensi energi dan mendukung kemajuan manajemen gedung di Lombok.

"Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Association Chief Engineer Lombok pada kesempatan ini dengan menunjukkan bagaimana properti dapat berkontribusi dalam pemeliharaan lingkungan melalui efisiensi energi, mengurangi biaya operasional dan meningkatkan kepuasan pelanggan," ujar Founder & CEO, SensorFlow Saikrishnan Ranganathan dalam keterangan kemarin.

Diharapkannya, kegiatan tersebut dapat membangun pemahaman yang lebih baik tentang peran teknologi seperti Internet of Things (IoT) dan Artificial Intelligence (AI) dalam mendukung efisiensi energi dan produktivitas operasional, sekaligus membantu para pelaku industri dalam memanfaatkan peluang yang disediakan oleh solusinya.

Semarak Kemerdekaan
SensorFlow secara aktif bekerja sama dengan para pemangku kepentingan dari sektor properti dan asosiasi engineer di Indonesia untuk meningkatkan efisiensi energi dan keberlanjutan bangunan di Indonesia. Solusi cerdas SensorFlow disediakan secara lengkap, meliputi sensor hunian untuk mendeteksi apakah sebuah ruangan ditempati, termostat pintar untuk memantau suhu ruangan, otomatisasi A/C untuk membantu dalam penghematan energi, dan sensor untuk mengukur konsumsi energi setiap ruangan secara real-time.

Teknologi SensorFlow memungkinkan para engineer di hotel untuk melacak dan memantau data secara real time tentang perilaku tamu dan konsumsi energi sehingga dapat membantu meningkatkan efisiensi energi dan memudahkan perencanaan manajemen operasional. Sistem ini turut menyediakan peringatan untuk melakukan perawatan dengan tujuan mencegah kegagalan peralatan yang tidak terduga, menghindari keluhan tamu dan meminimalkan perbaikan yang mahal.

Lombok adalah kota ketiga di Indonesia yang menggunakan solusi berbasis IoT dan AI SensorFlow. Perusahaan sebelumnya telah menjalin kerjasama dengan berbagai hotel terkemuka di Jakarta dan Bali seperti Novotel, Pullman, Alila dan Sense Hotel Seminyak.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Editorial
Tersandera OTT