Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

WIR Group ungkap manfaat AI, AR, dan VR

09:43:00 | 23 Nov 2019
WIR Group ungkap manfaat AI, AR, dan VR
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – WIR Group, perusahaan asal Indonesia dan pemimpin pasar dalam teknologi digital reality (artificial intelligence, augmented reality dan virtual reality) di Asia Tenggara, memaparkan mengenai kontribusi WIR di Indonesia memicu perkembangan sektor ritel dan konsumen di Indonesia melalui digital reality dalam WIR Tech Outlook di DISRUPTO 2019.

WIR Group juga memaparkan pemanfaatan AI, AR dan VR dalam berbagai sektor industri di Indonesia akan meningkat sebagai solusi bagi bisnis di beragam sektor dan transformasi perusahaan.

Dalam WIR Tech Outlook di acara DISRUPTO tersebut, WIR Group memaparkan digital reality menjadi salah satu strategi dalam mengembangkan dan bertransformasi ditengah terus didorongnya infrastruktur di Indonesia.

Sementara itu International Data Corporation (IDC) memperkirakan anggaran teknologi informasi pada sektor ritel akan tumbuh 17% per tahun hingga 2021, sehingga menjadikan sektor ritel menjadi salah satu sektor dengan pertumbuhan tercepat untuk belanja teknologi di Indonesia.

IDC memperkirakan sektor ritel akan memprioritaskan transformasi digital untuk meningkatkan business operations, customer engagement dan pemahaman yang lebih baik tentang referensi berbelanja konsumen.

Paket Semangat Kemerdekaan
“WIR Group beroperasi dengan prinsip fundamental dan kami optimis dalam melihat perkembangan pemanfaatan digital reality di beragam sektor dan terutama mereka yang ingin bertransformasi. Pengalaman sejak tahun 2009 ketika kami mendirikan WIR Group dan hingga kini telah melayani lebih dari 1000 proyek di 20 negara, termasuk Amerika, Jerman, Spanyol, Nigeria, Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Myanmar dan beberapa negara lain serta memiliki beberapa sub unit dalam bisnisnya, yakni AR&Co (pengembang konten augmented reality), DAV (perangkat internet of things berbasis augmented reality), Mindstores (jaringan toko virtual), dan Minar (game augmented reality berbasis geolocation) menghasilkan kerja sama strategis dengan beberapa pemimpin industri di Indonesia seperti Alfamart, Kimia Farma, Electronic City, PHRI, PPJI, dan Awadah Group (berafiliasi dengan NU),” kata CEO & Co–Founder WIR Group Michael Budi. 

Menurutnya, industri ritel merupakan salah satu industri yang memiliki pertumbuhan tercepat dengan konsumen yang menuntut diferensiasi pengalaman, sehingga teknollogi digital reality ini merupakan solusi yang strategis dalam pertumbuhan bisnis atau transformasi. Teknologi digital reality bersifat inklusif karena bisa diterapkan di beragam sektor seperti fintech, kesehatan, agrikultur, transportasi dan pelayanan informasi di bandara serta lainnya.

The Future of Humanity yang merupakan tema DISRUPTO tahun ini dalam kaitannya dengan pemanfaatan teknologi untuk inklusi yaitu untuk mereka yang tinggal di daerah urban dan non-urban. WIR Group memiliki misi untuk menciptakan platform teknologi baru yang tidak hanya memberikan manfaat tetapi juga memberdayakan masyarakat yang mendorong DISRUPTO 2019, mengangkat tema manfaat yang ditimbulkan dari perkembangan teknologi yang diiringi dengan sisi humanity.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan