Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Gojek hadirkan Pojok Swadaya

10:16:16 | 17 Nov 2019
Gojek hadirkan Pojok Swadaya
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Gojek meluncurkan ribuan Pojok Swadaya demi menekan pengeluaran mitra Gojek dan membantu perekonomian pelaku UMKM Indonesia. Inovasi tersebut juga dilengkapi dengan Pengintegrasian Fitur GoPay di aplikasi super-app mitra driver.

“Mitra driver adalah bagian penting dalam ekosistem Gojek. Hadirnya Pojok Swadaya dan Pengintegrasian Fitur GoPay merupakan salah satu upaya kami untuk menjawab aspirasi dan menawarkan kemudahan bagi mitra driver melalui teknologi,” kata VP of Operations Jabodetabek Gojek Gede Manggala dalam keterangan kemarin.

Melalui Pojok Swadaya, Gojek menggandeng ribuan pelaku UMKM lokal mulai dari warung makan hingga toko kelontong untuk memberikan harga spesial khusus mitra driver Gojek. Harga spesial ini dapat dinikmati mitra driver Gojek langsung dari super-app mitra driver.

“Dengan demikian, mitra bisa semakin berhemat dan dapat mengalokasikan pendapatannya untuk hal lain yang menunjang masa depannya dan keluarga,” tambah Gede.

Pojok Swadaya berada di lokasi-lokasi strategis di tempat mitra driver biasa beristirahat atau sedang menunggu pesanan dari konsumen. Saat ini sudah ada lebih dari 1.200 Pojok Swadaya di Indonesia dan akan terus bertambah untuk mendukung kesejahteraan mitra.

Telkom Marketing 2
Bukan hanya mitra driver, Pojok Swadaya juga mendukung perekonomian pelaku UMKM di Indonesia. Fitri, merchant Pojok Swadaya - Tupat Sayur Padang Risky turut bercerita, “Sejak saya bergabung menjadi merchant Pojok Swadaya, warung saya semakin banyak pembeli, terutama mitra driver Gojek.”

“Dengan bergabung menjadi merchant Pojok Swadaya, secara otomatis saya menjadi merchant GoPay. Hal ini sangat menguntungkan bagi usaha saya karena konsumen lain yang tidak membawa uang tunai dapat langsung bertransaksi dengan memindai GoPay QR code,” tambah Fitri.

Selain mengembangkan Gojek Swadaya, secara konsisten Gojek menghadirkan ragam pelatihan dan wadah pengembangan diri lewat Bengkel Belajar Mitra (BBM) yang dapat mendorong semangat berwirausaha. Sebagai satu-satunya pelatihan paling komprehensif di industri ride-hailing di Indonesia, ilmu yang mitra dapatkan dari BBM tidak hanya dapat meningkatkan taraf hidup, tetapi juga mengangkat kesejahteraan keluarga serta perekonomian lokal.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma