telkomsel halo

Gojek bawa Muslimat NU Bogor Go Global

15:43:54 | 08 Nov 2019
Gojek bawa Muslimat NU Bogor Go Global
BOGOR (IndoTelko) - Gojek menggelar pelatihan Gojek Wirausaha bekerjasama dengan Muslimat Nahdlatul Ulama (MNU) serta badan otonom Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU).

Pelatihan Gojek Wirausaha di Bogor akan diikuti oleh 100 perempuan anggota MNU.

Melalui pelatihan ini, diharapkan perempuan binaan MNU menjadi handal dalam memanfaatkan teknologi untuk berusaha.
 
“Selama ini, batasan bagi perempuan untuk mengembangkan usahanya adalah mindset. Banyak yang menjalankan bisnis hanya demi mendukung ekonomi keluarga. Padahal perempuan Indonesia memiliki potensi yang cukup besar untuk memajukan perekonomian melalui wirausaha. Penting untuk memberikan pelatihan agar mereka dapat memanfaatkan peluang bisnis yang ada. Gojek Wirausaha secara khusus dikembangkan oleh Gojek untuk mengakselerasi UMKM supaya naik kelas dengan memanfaatkan teknologi,” kata Head Regional Corporate Affairs Gojek Wildan Kesuma dalam keterangan kemarin.

Kurikulum Gojek Wirausaha sendiri telah dirancang khusus untuk menjawab banyaknya tantangan yang dihadapi UMKM, diantaranya dalam memulai usaha serta meningkatkan skala bisnisnya melalui teknologi digital.

Kementerian Koperasi dan UKM mencatat, total UMKM pada tahun 2018 hampir sebanyak 60 juta. Dari jumlah ini, lebih dari 14 juta usaha dikelola perempuan. Namun, kendala yang masih dialami yakni kurangnya dukungan dalam memulai dan mengelola bisnis. Oleh karena itu, masih ada ruang untuk mendorong peran perempuan dalam ekonomi.
 
Sejak diluncurkan tahun lalu, Gojek Wirausaha telah melatih lebih dari 15 ribu UMKM di 16 kota di Indonesia, melalui kolaborasi dengan 26 komunitas dan institusi pemerintah.

Bogor merupakan kota ke- 10 untuk pelatihan Gojek Wirausaha khusus bagi anggota Muslimat NU.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year