Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019

Dua senjata Telkomsat untuk Smart City Nusantara

11:15:47 | 26 Okt 2019
Dua senjata Telkomsat untuk Smart City Nusantara
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – PT Telkom Satelit Indonesia (Telkomsat) turut menghadiri acara peluncuran E-Goverment pada Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT), dan Transmigrasi yang diselenggarakan di Operational Room, Gedung  Utama Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi, Jakarta belum lama ini.

Dalam acara ini, Telkomsat turut menghadirkan produk mangoesky dan TSAT Zone sebagai pendukung program Smart City Nusantara yang dilakukan oleh Telkom Indonesia.

Program Smart City Nusantara merupakan suatu konsep penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk meningkatkan kenyamanan, keamanan, efisiensi dan kemampuan kerja dalam memberikan pelayanan yang berkelanjutanan serta dapat meningkatkan kehidupan masyarakat dengan mengutamakan kearifan lokal daerah tersebut.

Program ini dikhususkan bagi desa-desa yang belum terjangkau oleh kabel ADSL, fiber optic dan layanan mobile berkecepatan tinggi. Kedua produk dari Telkomsat tersebut, diyakini dapat mendukung tata kelola dan manajemen Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)/ digitalisasi sistem pemerintah yang telah dicanangkan untuk dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Acara Peluncuran E-Goverment ini dimulai dengan penandatanganan MoU dan PKB antara Kemendes PDTT dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI), Telkom Indonesia, dan Weslove sebagai pihak yang turut berkontribusi dalam mewujudkan Digitalisasi di Kementrian PDT dan Transmigrasi.

Turut hadir mewakili Telkomsat pada acara ini yakni Mohammad Salsabil - Komisaris Telkomsat, Hari Usmayadi - VP Consumer Broadband dan Joko Dwi Wijayanto - GM Service Deployment RF.

telkom sigma
Telkomsat senantiasa mendukung Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi dalam merespon pembangunan nasional untuk revolusi Industri 4.0 sekaligus mendorong perkembangan E-Goverment pada periode pembangunan nasional yang berkelanjutan.(ad)

Telkom Smart City Nusantara
Artikel Terkait
telkom solution travel
More Stories
Telkom Smart City Nusantara
indihome IDN HUT Telkom 54