telkomsel halo

Gojek bawa Muslimat NU Cirebon Go Digital

10:17:14 | 19 Okt 2019
Gojek bawa Muslimat NU Cirebon Go Digital
CIREBON (IndoTelko) - Gojek menggelar pelatihan Gojek Wirausaha guna mendorong pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sekaligus mendukung pendapatan tambahan bagi kaum perempuan.

Program pelatihan manajemen bisnis dalam bentuk kelas tatap muka ini diikuti lebih dari 120 Ibu binaan Muslimat Nahdlatul Ulama (MNU) serta badan otonom Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) lainnya asal Kabupaten Cirebon supaya mereka bisa “naik kelas” menjadi UMKM Digital.

“Salah satu fokus utama Gojek adalah untuk memperkuat pelaku UMKM dan sektor informal. Gojek Wirausaha secara khusus dikembangkan oleh Gojek untuk mengakselerasi UMKM supaya naik kelas. Berbeda dengan pelatihan lain, kurikulum Gojek Wirausaha dirancang secara khusus untuk menjawab banyaknya tantangan yang dihadapi UMKM, diantaranya adalah dalam memulai usaha serta meningkatkan skala bisnisnya melalui teknologi digital. Melalui kegiatan ini, kami kembali menggandeng Muslimat NU yang merupakan  salah satu organisasi perempuan terbesar di Indonesia di bidang sosial keagamaan dan kemasyarakatan. Kami sangat antusias berkolaborasi dengan Muslimat NU terutama melihat semangat tinggi dari para anggotanya Untuk berkembang menjadi pengusaha,” kata Head Regional Corporate Affairs Gojek Wildan Kesuma dalam keterangan kemarin.

Kerja sama Gojek dan Gopay dengan MNU yang bertujuan untuk  percepatan akselerasi pertumbuhan ekonomi umat berbasis digital di Indonesia telah terjalin sejak 2018. Kerja sama tersebut tidak terbatas pada pelatihan wirausaha yang ditujukan pada lebih dari 30 juta anggota MNU se-tanah air, namun mencakup kerja sama strategis yang lebih luas melalui sedekah digital dengan GoPay.

“Gojek berkontribusi dalam dua hal utama, meningkatkan daya saing UMKM binaan Muslimat NU melalui pelatihan Gojek Wirausaha, serta mendukung digitalisasi ekosistem Nahdlatul Ulama melalui GoPay. Dengan teknologi kami, Gojek membantu UMKM memperluas pasarnya, membantu pembukuan keuangan, meningkatkan inklusi keuangan, serta menekan biaya operasional dengan adanya layanan yang lebih efisien,” tambah Wildan.

Secara total, Gojek Wirausaha telah melatih lebih dari 15 ribu UMKM se-Indonesia di 16 kota di Indonesia, melalui kolaborasi dengan 26 komunitas dan institusi pemerintah. Cirebon sendiri merupakan kota ke-9 untuk pelatihan Gojek Wirausaha bagi anggota Muslimat NU. Per Oktober 2019, sudah lebih dari 1.200 anggota Muslimat NU se-Indonesia yang mengikuti pelatihan Gojek Wirausaha.(ak) 

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year