Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Facebook Laju Digital tuntas di Indonesia Timur

10:19:08 | 16 Okt 2019
Facebook Laju Digital tuntas di Indonesia Timur
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Facebook mengakhiri rangkaian program Facebook Laju Digital untuk wilayah Indonesia Timur pada tanggal 10 Oktober 2019 pekan lalu di Mataram.

Kota Mataram menjadi kota ke-9 di Indonesia Timur dan kota ke-16 dari seluruh rangkaian program Laju Digital di Indonesia. Sejak September 2018, Facebook, melalui kampanye Facebook Laju Digital, telah memberikan keterampilan digital dan pelatihan bagi pelaku usaha kecil dan menengah, komunitas, instansi pemerintah dan pelajar di 9 kota di wilayah Indonesia Timur dan 7 kota di wilayah Indonesia Barat.

Kampanye Facebook Laju Digital akan memperluas dan meningkatkan keterampilan digital bagi:
1. Pencari kerja, pelatihan dari Facebook akan membantu masyarakat Indonesia meningkatkan keterampilan dalam optimalisasi pemakaian media sosial. Facebook menyadari bahwa keterampilan digital dan media sosial menjadi pertimbangan penting mereka saat akan mempekerjakan karyawan baru. Faktor ini disebut lebih penting dibandingkan latar belakang pendidikan dari pelamar kerja.

2. Pelaku usaha kecil dan menengah, pelatihan dari Facebook akan membantu wirausaha menjangkau pelanggan baru dan mengembangkan bisnis mereka. Beragam fitur yang Facebook hadirkan diharapkan mampu membantu para pelaku usaha kecil dan menengah untuk menarik perhatian pelanggan. WhatsApp dan Instagram juga telah banyak membantu para pelaku usaha kecil dan menengah untuk mengembangkan bisnis mereka.

Telkom Marketing 2
3. Instansi pemerintah, pelatihan dari Facebook akan membahas berbagai fitur dan strategi di Facebook, disertai dengan contoh-contoh dan praktik terbaik penggunaan media sosial bagi pemerintah dalam hubungan mereka dengan masyarakat.

“Kami sangat bangga dapat menghadirkan kampanye Facebook Laju Digital di Mataram, yang menjadi kota terakhir di Indonesia bagian timur dalam rangkaian kampanye ini. Kami di Facebook berkomitmen untuk membantu pemerintah, pelaku usaha kecil dan menengah, komunitas, serta generasi muda di seluruh Indonesia dari bagian Barat hingga daerah di Indonesia Timur. Semua program di bawah kampanye Facebook Laju Digital tersedia tanpa dipungut biaya untuk seluruh lapisan masyarakat dengan berbagai tingkat keterampilan digital yang berbeda,” kata Kepala Kebijakan Publik untuk Facebook di Indonesia Ruben Hattari dalam keterangan kemarin.

Sampai dengan pertengahan tahun 2019, kampanye Facebook Laju Digital telah memberikan pelatihan bagi lebih dari 12.000 peserta di 16 kota di seluruh Indonesia.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma