Semarak Kemerdekaan
Semarak Kemerdekaan
Batic 2020

Telkom dilirik untuk wujudkan smart village

09:30:09 | 09 Okt 2019
Telkom dilirik untuk wujudkan smart village
Pelaksana Tugas Kepala Pusat Data dan Informasi Kemdes PDTT RI Ivanovich Agusta kala bersama jajarannya mengunjungi Living Lab Smart City Nusantara.(ist)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (Kemendes PDTT RI) tengah melirik potensi yang dimiliki Telkom untuk mengembangkan smart village.

“Rencana kedepannya dalam waktu dekat ini, Kemendes ingin bekerja sama dengan Telkom dalam mewujudkan smart village dan ingin mengembangkan sistem informasi desa," ungkap Pelaksana Tugas Kepala Pusat Data dan Informasi Kemdes PDTT RI Ivanovich Agusta kala bersama jajarannya mengunjungi Living Lab Smart City Nusantara di Jakarta, kemarin..

Kunjungan tersebut dilakukan untuk mempelajari lebih jauh mengenai platform Smart City Nusantara dan berdiskusi mengenai solusi yang dapat diterapkan di tingkat Desa.

Kunjungan ini sendiri merupakan tindak lanjut dari pertemuan antara Sekjen Kemendes PDTT Anwar Sanusi dan Senior Manager Smart City Nusantara Wahyudi pada penghujung September lalu.

Kunjungan yang berlangsung selama 3 jam tersebut juga diisi dengan diskusi mengenai penguatan infrastruktur telekomunikasi dan upaya peningkatan SDM di tingkat desa.

Batic 2020
Menurutnya, Telkom memiliki semua solusi yang dibutuhkan oleh Kemendes PDTT dalam mewujudkan program akademi desa dan smart village. "Kami memiliki motto “Cepat dan Jadi”, kami harap Telkom dapat membantu mewujudkan program yang kami canangkan,“ katanya.

telkom sigma
Diharapkan, kunjungan Kemendes ke Living Lab Smart City Nusantara ini dapat menjadi pembuka jalan kolaborasi antara kedua belah pihak untuk dapat bersama-sama membangun Smart City mulai dari tatanan pemerintahan desa melalui pengembangan Smart Village.(ad)

Smart City, satukan Negeri
Artikel Terkait
Telkom Digital Solution
More Stories
Smart City, satukan Negeri
Indonesia Digital Network