Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019

Pemkot Madiun eksplorasi platform Smart City Nusantara

09:50:56 | 28 Sep 2019
Pemkot Madiun eksplorasi platform Smart City Nusantara
Walikota Pemerintah Kota Madiun, H. Maidi beserta jajaran kala mengunjungi Living Lab Smart City Nusantara
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun ingin mengeksplorasi platform Smart City Nusantara (SCN) guna meningkatkan layanan publik bagi masyarakatnya.

"Kota Madiun ingin terus melakukan eksplorasi mengenai produk solusi Smart City Nusantara milik Telkom yang dapat diimplementasi guna mewujudkan Smart City di Kota Madiun," ungkap Walikota Pemerintah Kota Madiun, H. Maidi beserta jajaran kala mengunjungi Living Lab Smart City Nusantara pada 20 September 2019.

Kunjungan ini merupakan kunjungan kedua Pemkot Madiun ke Living Lab Smart City Nusantara pada tahun 2019. Kunjungan yang pertama telah dilaksanakan pada 14 Mei 2019 yang juga dihadiri oleh H. Maidi.

Bedanya, pada kunjungannya kali ini, H. Maidi turut menghadirkan sejumlah media pers yang biasa meliput kegiatan di Kota Madiun untuk diperkenalkan smart city khususnya konsep dan produk solusi milik Telkom.

Salah satu harapannya adalah agar kemajuan pengembangan Smart City di Kota Madiun semakin tersinergi baik itu dengan peran media sebagai salah satu unsur penta helix pengembangan smart city maupun dengan peningkatan publikasi sehingga terus mendapatkan banyak dukungan dari banyak pihak.

Para tamu kunjungan disambut oleh pihak Telkom di Holding Room Living Lab Smart City Nusantara untuk kemudian di “lead” mengikuti agenda yang biasa disebut dengan “Lab Tour” atau berkeliling di Living Lab Smart City Nusantara.

Sebelum memulai Lab Tour, perwakilan dari Pemkot Madiun dipersilakan untuk mengisi digital guest book untuk selanjutnya menentukan prioritas pembangunan Smart City berdasarkan 10 sektor perkotaan yang umum menjadi fokus permasalahan kota di Indonesia.

Pemaparan konsep Smart City Nusantara pun disampaikan pada sesi ini oleh Koordinator Living Lab Smart City Nusantara, Fisri Tarika.

Setelah mendapatkan penjelasan mengenai konsep Smart City Nusantara, Lab Tour dimulai dengan didampingi oleh Manager Sales Teritori Timur, Lilis Hartini.

Seluruh tamu kunjungan, khususnya media pers yang hadir diperlihatkan beragam demo dan simulasi solusi dari anak perusahaan Telkom Group sehingga mendapatkan real experience. Adapun anak perusahaan Telkom Group turut hadir memberikan penjelasan secara detail mengenai produk solusi yang mereka miliki.

Angkasa Pura 2
Kunjungan diakhiri dengan diskusi dan pemberian testimoni oleh Pemkot Madiun yang berisikan harapan Kota Madiun akan terus dapat berkembang sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk warga Kota Madiun.

telkom sigma
Penerimaan kunjungan Pemerintah Daerah oleh Telkom diharapkan dapat memberi insight ke Pemerintah Daerah akan produk dan solusi Smart City, sehingga nantinya solusi tersebut di daerah dapat diimpelementasikan dengan tepat sesuai kebutuhan.(ad)

Telkom Smart City Nusantara
Artikel Terkait
telkom solution travel
More Stories
Telkom Smart City Nusantara
indihome IDN HUT Telkom 54
Editorial
Jarimu harimaumu