Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019

Pemkot Cirebon serius bangun smart city

04:43:36 | 16 Sep 2019
Pemkot Cirebon serius bangun smart city
Kepala Dinas Perhubungan Pemerintah Kota Cirebon, Ir. H. Yoyon Indrayana beserta jajaran kala mengunjungi Living Lab Smart City Nusantara
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon menunjukkan keseriusannya membangun smart city untuk meningkatkan layanan publik bagi masyarakatnya.

"Untuk mewujudkan smart government di Kota Cirebon dibutuhkan sumber daya manusia yang juga smart, karena smart city tidak akan tercipta apabila tidak didukung oleh kedua hal tersebut," ungkap Kepala Dinas Perhubungan Pemerintah Kota Cirebon, Ir. H. Yoyon Indrayana beserta jajaran kala mengunjungi Living Lab Smart City Nusantara belum lama ini.

Menurutnya, Telkom yang mengusung platform Smart City Nusantara, dinilai mampu untuk dapat membantu Pemerintah Kota Cirebon dalam meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) dan juga mensupport proses implementasinya nanti.

Melalui Living Lab Smart City Nusantara, Telkom berkomitmen untuk dapat memberikan pemahaman mengenai konsep Smart City Nusantara (SCN) dengan membuka kesempatan bagi seluruh stakeholder Smart City Nusantara untuk dapat berkunjung dan berdiskusi dengan expert smart city.

Kunjungan Pemerintah Kota Cirebon sendiri merupakan kunjungan ke 109 di tahun 2019 yang diterima oleh Tim Living Lab Smart City Nusantara. Dan dalam kesempatan kali ini, Pemerintah Kota Cirebon didampingi langsung oleh kepala Telkom Wilayah Cirebon Linson Parlindungan Sitompul, sebagai bentuk keseriusan operator itu dalam mendukung Pemerintah Daerah khususnya di bidang Smart City yang menjadi arah pembangunan saat ini.

Pada sesi kunjungan kali ini, Pemerintah Kota Cirebon mengikuti Lab Tour untuk melihat langsung simulasi solusi yang kiranya dibutuhkan oleh Kota Cirebon. Lalu dilanjutkan dengan diskusi yang dipimpin langsung oleh Manager Living Lab SCN Harun Triyantoro, yang dimaksudkan untuk dapat membahas permasalahan yang ada di wilayah Kota Cirebon dan solusi penanganannya.

Angkasa Pura 2
Living Lab Smart City Nusantara merupakan sebuah experience center yang dikembangkan oleh PT. Telkom Indonesia untuk sharing dan diskusi perihal implementasi dan solusi smart city.

telkom sigma
Living Lab Smart City Nusantara terbuka bagi seluruh stakeholder smart city untuk datang berkunjung, berdiskusi, dan melihat langsung berbagai solusi smart city yang ada.(ad)

Telkom Smart City Nusantara
Artikel Terkait
telkom solution travel
More Stories
Telkom Smart City Nusantara
indihome IDN HUT Telkom 54
Editorial
Jarimu harimaumu