telkomsel halo

Gojek bersaing dengan Grab di Bandara Soekarno-Hatta

16:17:41 | 10 Sep 2019
Gojek bersaing dengan Grab di Bandara Soekarno-Hatta
JAKARTA (IndoTelko) - PT Angkasa Pura II (AP 2) terus membuka diri terhadap transportasi online guna memenuhi permintaan penumpang pesawat dan traveler.

Kali ini AP 2 menambah layanan ride-hailing roda empat dengan menggandeng Gojek di bandara Soekarno-Hatta guna bersaing dengan Grab yang telah hadir terlebih dahulu.

Melalui GoCar Instan, para pengguna layanan yang sedang berada di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dapat dengan cepat dan mudah mendapat transportasi sehingga semakin banyak waktu yang dapat diinvestasikan untuk hal produktif dan berkualitas.

Titik Jemput GoCar Instan di Terminal Kedatangan 2D, dan 2F. Dalam waktu dekat, akan diperluas di area Kedatangan 1A dan Terminal 3 Domestik serta Internasional di Bandara Soekarno-Hatta.

Co-Founder Gojek Kevin Aluwi mengatakan, fitur GoCar Instan dapat mempersingkat waktu tunggu penjemputan di terminal kedatangan sehingga berdampak pada lancarnya arus keluar masuk kendaraan di bandara.

“Kami sangat berterima kasih kepada Angkasa Pura II atas sambutan hangat serta keterbukaan untuk mengadopsi teknologi yang memudahkan mobilitas pengguna bandara. Untuk itu, kami menghadirkan fitur baru, GoCar Instan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Fitur tersebut merupakan salah satu solusi Gojek untuk transportasi cepat dan mudah dari bandara,” katanya di Jakarta, Selasa (10/9).

Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta Agus Haryadi menjelaskan bahwa teknologi informasi saat ini menjadi tulang punggung dalam meningkatkan kualitas layanan di bandara-bandara Angkasa Pura II kepada masyarakat Indonesia.

“Di Indonesia, Gojek sebagai aplikasi kebanggaan negeri memiliki pengguna terbanyak. Oleh karena itu, kami menyambut baik kehadiran teknologi Gojek di bandara, melalui kerja sama kami dengan Koperasi Ligat Utama Sejahtera (MAESA), memberikan tambahan alternatif moda transportasi bagi pengguna jasa bandara yang cepat, andal, dan mudah. Hal ini sejalan dengan visi bandara Soekarno-Hatta yaitu Connected Smart Airport,” katanya.

Agus menjelaskan bahwa adopsi teknologi Gojek merupakan salah satu bentuk usaha nyata Angkasa Pura II dalam meningkatkan kualitas layanan kepada seluruh pengguna layanan bandara.

Apalagi Bandara Internasional Soekarno-Hatta adalah bandara terbesar dan tersibuk di Indonesia, di mana setiap harinya sekitar 200.000 penumpang pesawat terbang dan tiba di bandara ini.

”Saya telah menunggu-nunggu momen di mana GoCar hadir di Bandara Soekarno-Hatta. Yang terpenting bagi kami adalah bagaimana pihak aplikasi dapat memberikan tingkat keselamatan dan keamanan yang tinggi bagi para penggunanya, serta memastikan para pengemudi mematuhi peraturan yang ada. Sementara, harapan kami bagi pihak koperasi untuk lebih meningkatkan kesejahteraan anggotanya melalui fasilitasi pembinaan layanan yang lebih baik,” kata Direktur Angkutan Jalan, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia Ahmad Yani.

Diharapkannya setelah ini layanan Gocar Instan bisa hadir di bandara-bandara lain di Indonesia.

“Setelah Bandara Soekarno-Hatta, saya berharap GoCar Instan dapat tersedia pula di 17 bandara lain yang dikelola Angkasa Pura II seperti Bandara Raden Inten Lampung, Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Bandara Sultan Syarif Kasim Pekanbaru, Bandara Kuala Namu Medan, serta bandara-bandara lainnya," katanya.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year