Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Gojek perkuat kontribusi bagi perekonomian Jatim

05:51:46 | 08 Aug 2019
Gojek perkuat kontribusi bagi perekonomian Jatim
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
SURABAYA (IndoTelko) – Gojek memperkuat kontribusinya bagi pembangunan Jawa Timur (Jatim) melalui penguatan potensi ekonomi digital dengan menggandeng Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur.

Telkom Marketing 2
Penandatanganan nota kesepahaman antara Gojek, GoPay dan Pemprov Jawa Timur dalam pengembangan potensi daerah dan pelayanan publik di Jawa Timur melalui inovasi teknologi ini dilakukan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa serta dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Pemprov Jawa Timur, Mas Purnomo Hadi dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah Pemprov Jawa Timur lainnya.

Chief Public Policy & Government Relations Gojek Group, Shinto Nugroho mengatakan melalui kerja sama ini, Gojek, GoPay dan Pemprov Jawa Timur tidak hanya berkolaborasi dalam digitalisasi dan peningkatan promosi produk koperasi dan UMKM Jawa Timur dalam program Gojek Wirausaha, tetapi juga dalam bidang lain seperti pengembangan pembayaran layanan publik non tunai melalui GoPay, pengembangan promosi pariwisata Jawa Timur melalui GoTix, platform penyedia tiket dalam ekosistem Gojek, serta pengembangan talenta ekonomi digital di Jawa Timur dengan berpartisipasi dalam program Millennial Job Center Pemprov Jawa Timur.

Shinto menambahkan Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) menyatakan bahwa kontribusi ekosistem Gojek terhadap perekonomian Indonesia mencapai Rp44.2 triliun, dimana secara khusus melalui berbagai layanannya Gojek telah berkontribusi Rp. 2,2 triliun bagi perekonomian Kota Surabaya, Jawa Timur selama tahun 2018.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma