telkomsel halo

GoFood Festival hadir di Banjarmasin

10:34:07 | 03 Aug 2019
GoFood Festival hadir di Banjarmasin
BANJARMASIN (IndoTelko) - Gojek berinisiatif membuka GoFood Festival di Banjarmasin untuk mendorong UMKM kuliner lokal agar bisa terus memperluas pasarnya serta memberikan pengalaman bersantap kuliner serba nikmat dalam satu tempat pada masyarakat.

Menggandeng 18 merchant untuk menawarkan produk kuliner terbaiknya, GoFood Festival akan dibuka selama satu tahun kedepan di Duta Mall Banjarmasin, Lantai 2.

“Sebagai platform teknologi terdepan di Indonesia dan Asia Tenggara yang merupakan karya anak bangsa, kami terus menciptakan inovasi teknologi dan inisiatif yang berkelanjutan untuk memastikan keberlangsungan bisnis mitra merchant. Kami melihat perkembangan usaha mikro kecil dan menengah bidang kuliner di Banjarmasin yang terus bertumbuh. Tercatat lebih dari 5.500 usaha kuliner di Banjarmasin yang bergabung di aplikasi layanan pesan-antar makanan GoFood. Bahkan, Banjarmasin termasuk salah satu kota dengan pertumbuhan merchant yang positif di Kalimantan,” kata VP Regional Gojek Indonesia Timur, Anandita Danaatmadja dalam keterangan kemarin.

Hasil penelitian Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI), dimana pada tahun 2018, mitra UMKM GoFood berkontribusi Rp 18 triliun ke perekonomian Indonesia dari keseluruhan kontribusi mitra Gojek yang mencapai Rp 44,2 triliun.

Teknologi Gojek juga dikatakan menjadi pintu masuk pertama UMKM ke ekonomi digital. Hasilnya, 93% mitra mengalami peningkatan volume transaksi setelah terhubung dengan jutaan pengguna aplikasi GoFood.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year