Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

SKALA mulai buka pendaftaran program investasi

13:11:00 | 18 Jul 2019
SKALA mulai buka pendaftaran program investasi
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - SKALA kembali membuka kesempatan bagi startup-startup di Indonesia untuk mengikuti program angkatan kedua setelah sukses menuntaskan program angkatan pertamanya tahun ini. 

Sebagai program investasi tahap awal (pre-seed) berlandaskan metrik dan pertumbuhan pertama di Indonesia, SKALA telah menanamkan modal awal sebesar US$30 ribu (Rp 437 juta) pada enam alumni startup Angkatan Pertama, yang dipilih dari 400 lebih peserta. 

Mereka adalah: Atenda (manajemen HRD), Storial (platform berbagi cerita), Magalarva (produksi pakan ternak berprotein tinggi), Callista (dermatologis online ), NusaTalent (platform pencarian kerja untuk fresh graduate ), dan Noompang (komunitas berbagi tumpangan).

Untuk Angkatan Kedua, SKALA akan memilih hingga 15 startup yang melewati proses seleksi secara ketat. 
Jika di angkatan pertama SKALA memberikan investasi tahap awal sejumlah US$30 ribu untuk 5% saham, kini nominal tersebut ditambah hingga US$50 ribu  (Rp 700 juta) untuk 8% saham. 

Selain dukungan berupa modal awal, program akselerator yang digagas Innovation Factory dan STRIVE (sebelumnya bernama GREE Ventures) ini juga akan memberikan akses ke layanan profesional lain, seperti ruang kantor, tenaga hukum dan akuntansi, kredit, dan cloud hosting. 

Di akhir program, startup juga berkesempatan untuk melakukan presentasi di hadapan lebih dari 100 investor untuk mendapatkan pendanaan tahap berikutnya.

Program Head SKALA, Agustiadi Lee mengatakan melihat antusiasme yang sangat besar di program pertama, SKALA terdorong untuk bisa melatih dan membimbing lebih banyak perusahaan startup di angkatan kedua ini. 

Telkom Marketing 2
"Indonesia mempunyai banyak sekali founder berkualitas dengan produk dan layanan yang inovatif. Namun, mereka sering menghadapi tantangan untuk mengembangkan bisnis karena belum memiliki cukup pengalaman atau pengetahuan terkait dunia startup. Karena itulah, kami ingin membimbing mereka sejak awal melalui program mentorship intensif selama 20 minggu. Kami merasa itu jenjang waktu yang tepat untuk mengakselerasi sebuah perusahaan rintisan,” katanya dalam keterangan belum lama ini.

Nantinya, startup yang berpartisipasi akan dilatih untuk menjabarkan metrik utama dan tujuan bisnis yang ingin dicapai selama program berlangsung. SKALA sendiri memiliki jaringan mentor profesional yang memiliki segudang pengalaman dalam membesarkan bisnis mereka masing-masing.

Angkasa Pura 2
Pendaftaran program akselerasi dan mentorship SKALA Angkatan Kedua dibuka hingga tanggal 9 Agustus 2019. Startup yang tertarik untuk mendaftarkan diri laman situs Joinskala.com .(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
pollingkabinetjokowi.jpeg
More Stories
telkom sigma