Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

GOJEK perluas layanan ke Sorong

10:30:36 | 14 Jul 2019
GOJEK perluas layanan ke Sorong
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
SORONG (IndoTelko) - GOJEK kini hadir di Kota Sorong untuk memberikan akses yang lebih luas kepada para pelaku usaha lokal menjalankan usahanya.

“Rekam jejak GO-JEK di Indonesia merupakan sebuah contoh bagaimana teknologi mampu membuka peluang untuk akses dan inklusi, dimana mereka yang sebelumnya tidak tergabung dalam ekonomi modern, melalui teknologi yang dikembangkan GOJEK, mampu terlibat dan bahkan terbekali untuk semakin berkembang,” kata VP GOJEK Regional Indonesia Bagian Timur, Anandita Danaatmadja dalam keterangan kemarin.

Di Sorong, GOJEK akan mulai beroperasi dengan tiga layanan. GO-RIDE untuk mengantar penumpang, GO-FOOD untuk mengantar makanan dan GO-SEND untuk mengantar barang.

Melalui GO-RIDE, kehadiran GOJEK memberi alternatif bertransportasi bagi masyarakat Sorong maupun penduduk sekitar yang berkunjung ke kota ini. Kehadiran layanan GO-RIDE diharapkan dapat membantu kebutuhan mobilitas masyarakat di Sorong, sehingga roda perekonomian daerah pun semakin meningkat perputarannya.

Selain kemudahan transportasi, GOJEK di Sorong berkomitmen untuk mendukung pengembangan sektor UMKM. Anandita mengatakan,

“Melalui layanan pengantaran makanan GO-FOOD, UMKM di Sorong, khususnya UMKM kuliner punya kesempatan untuk go online. Hal ini sejalan dengan visi Pemerintah Kota Sorong yang mendorong UMKM memanfaatkan perkembangan teknologi untuk memperluas jangkauan pemasarannya. Berdasarkan riset yang dilakukan LD FEB UI pada tahun 2018, 93% UMKM mengalami peningkatan transaksi setelah bergabung dengan GOJEK. Kami ingin potensi pertumbuhan ini juga dapat dimaksimalkan di Kota Sorong melalui pemanfaatan teknologi GOJEK,” tambah Anandita.

Tidak dapat dipungkiri juga, Sorong merupakan kota persinggahan menuju tempat wisata ternama “Raja Ampat”. Hadirnya GOJEK di Sorong dapat memfasilitasi wisatawan yang berkunjung untuk menuju akses pelabuhan dan penyeberangan menuju kumpulan pulau tersebut tanpa rasa khawatir dengan tarif yang terukur. Pilihan kuliner lokal yang ditampilkan dalam layanan GO-FOOD pun bisa menjadi pilihan bagi wisatawan.

Telkom Marketing 2
Sejalan dengan semangat Pemerintah Kota Sorong untuk memberdayakan Orang Asli Papua (OAP). GOJEK mengutamakan rekrutmen pada pengemudi ojek lokal yang merupakan putra daerah atau OAP, GOJEK telah melakukan sosialisasi terkait manfaat dan dampak menjadi mitra GOJEK kepada sejumlah kepala suku yang ada di Sorong, diantaranya Suku Mala Moi (suku asli Sorong) dan Suku Key. Tidak hanya itu, GOJEK juga melakukan sosialisasi ke lebih dari ratusan ojek pangkalan yang ada di Sorong.

Walikota Sorong Drs. Ec Lambert Jitmau, MM yang diwakilkan oleh Asisten III Bidang Kesejahteraan Rakyat I. Rudi Laku dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “Kehadiran GOJEK dapat membuka kesempatan bagi terciptanya lapangan pekerjaan bagi Orang Asli Papua (OAP). Oleh karena itu, kami berharap masyarakat mendukung perusahaan karya anak bangsa ini.” ujar Walikota dalam Peresmian Layanan GOJEK di Sorong.

Angkasa Pura 2
Dari segi sumber daya manusia, GOJEK berkontribusi dalam menyediakan lapangan pekerjaan beserta pendampingan berupa pelatihan kemampuan layanan prima dan pelatihan pengembangan diri. Fokus besar GOJEK adalah dalam pemberdayaan dan pengembangan yang komprehensif bagi mitra-mitranya. Sehingga dengan adanya pendampingan ini GOJEK berharap mitranya dapat ‘naik kelas’ baik dari segi kesejahteraan maupun kemampuan.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma