Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019

Telkom siap dukung Tegal implementasi "Real Smart City"

16:07:43 | 04 Jul 2019
Telkom siap dukung Tegal implementasi
Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi, S.T, MM saat mengunjungi Living Lab Smart City Nusantara.(dok)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) siap mendukung langkah Pemerintah Kota Tegal untuk mengadopsi "Real Smart City" guna meningkatkan layanan publik bagi masyarakatnya.

"Implementasi smart city saat ini tengah menjadi salah satu barometer keberhasilan pembangunan daerah di Indonesia. Smart city merupakan sebuah konsep yang mengusung peningkatan pelayanan publik berbasis digital sehingga umum digunakan sebagai acuan pemerintah keberhasilan pemerintah dalam melayani masyarakat. Kami siap mendukung Tegal menjadi "Real Smart City", kata Senior Manager Smart City Nusantara Wahyudi kemarin.

Diungkapkannya, belum lama ini Living Lab Smart City Nusantara menerima kunjungan jajaran Pemerintah Kota Tegal dipimpin oleh Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi, S.T, MM, didampingi Account Manager Telkom Regional 4 Sri Yuliana.

Saat ini Pemerintah Kota Tegal sudah mengimplemntasikan beberapa aplikasi pendukung smart city antara lain E-Kelurahan, E-Planning, PPDB Online, SIM Pajak Daerah, SIMPEG, MPM, dan lain-lain.

"Namun hal tersebut tidak menjadikan Pemerintah Kota Tegal berpuas diri, kami berharap agar nantinya Pemerintah Kota Tegal dapat terus mengimplementasikan berbagai solusi smart city, baik itu infrastruktur hingga aplikasi pendukung pemerintahan dan pelayanan publik. Dengan demikian, Pemerintah Kota Tegal dapat mewujudkan Real Smart City di Kota Tegal," kata Jumadi.

telkom sigma
Living Lab Smart City Nusantara merupakan fasilitas yang dibangun untuk memberikan guidance dan know-how kepada stakeholder smart city dalam hal ini unsur–unsur pentahelix mengenai pengembangan dan implementasi Smart City. Guidance dan know-how tersebut diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi para stakeholder dalam menginisiasi perannya masing–masing sehingga sinergi dan kolaborasi dapat terus dikembangkan.(ad)

Telkom Smart City Nusantara
Artikel Terkait
telkom solution travel
More Stories
Telkom Smart City Nusantara
indihome IDN HUT Telkom 54