Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Ini GrabBike Lounge ketiga di TB Simatupang

08:06:31 | 04 Jul 2019
Ini GrabBike Lounge ketiga di TB Simatupang
GrabBike Lounge (dok)
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Dalam rangka memastikan kesejahteraan mitra pengemudi, kembali Grab memperkenalkan GrabBike Lounge kemarin (3/7).  GrabBike lounge ini merupakan GrabBike longe ketiga yang berada di kawasan TB Simatupang Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Grab telah membuka GrabBike Lounge di Daan Mogot, Jakarta Barat dan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. GrabBike Lounge ini merupakan bagian dari program “Grab Mitra Sejahtera” yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan mitra pengemudi melalui berbagai inisiatif.

Dalam sehari, rata-rata kunjungan mitra pengemudi ke GrabBike Longe mencapai 400 orang mitra sejak pertama kali diluncurkan.  Fasilitas ini sudah menjadi tujuan utama para mitra Grab sebagai tempat singgah serta istirahat yang aman dan nyaman.

Berbagai fasilitas disediakan bagi para mitra untuk beristirahat.  Sebut saja area parkir yang aman, WiFi dan tempat pengisi daya ponsel gratis, toilet, mushola, ruang istirahat dengan pendingin dan berbagai fasilitas berbayar lainnya seperti kantin bersubsidi dan cuci steam motor dengan biaya Rp15 ribu.

Dikatakan Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi, kesejahteraan mitra pengemudi merupakan hal yang esensial bagi Grab Indonesia. Termasuk memastikan mitra pengemudi memiliki kondisi prima untuk dapat menjaga keamanan berkendara. “Belum lama ini, Tenggara Strategics mengeluarkan hasil riset yang menunjukan peran Grab dalam meningkatkan sektor ekonomi informal di Indonesia selama tahun 2018 dan kami bangga untuk menemukan bahwa pendapatan rata-rata mitra pengemudi GrabBike di 5 kota di Indonesia meningkat sebesar 113% setelah bergabung menjadi mitra Grab,” jelasnya.

Menurut Neneng, sebagai mitra, para pengemudi memiliki peran penting dalam pertumbuhan Grab dan pihaknya berkomitmen untuk senantiasa memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan mitra pengemudi. “Komitmen ini kami wujudkan dengan program kesejahteraan komprehensif Grab Mitra Sejahtera yang telah kami perkenalkan sejak 2017 lalu,” tambahnya.

Telkom Marketing 2
Lebih lanjut Neneng menjelaskan, GrabBike Lounge merupakan bagian dari program ‘Grab Mitra Sejahtera’, sebuah program peningkatan kesejahteraan mitra pengemudi, yang menjadi program utama untuk meningkatkan kesejahteraan mitra pengemudi dan keluarganya melalui berbagai inisiatif termasuk pendidikan, layanan kesehatan, jasa keuangan, kehidupan sosial serta fasilitas penunjang aktivitas kerja mitra.

Banyaknya gedung perkantoran dan fasilitas umum seperti rumah sakit dan stasiun kereta di TB Simatupang, kehadiran GrabBike Lounge di area ini diharapkan dapat membantu mobilitas mitra pengemudi, selain juga dapat memastikan ketersediaan armada GrabBike yang memadai.

Angkasa Pura 2
Salah seorang mitra pengemudi, Deddy Haryanto mengatakan, adanya GrabBike Lounge ini tentunya sangat membantu kita, para mitra pengemudi, yang banyak menghabiskan waktu di tengah-tengah kemacetan kota Jakarta. Ia mengaku, tidak hanya memanfaatkan fasilitas ini sebagai tempat beristirahat, namun juga dapat bersosialisasi dan bersenda gurau bersama mitra pengemudi lain untuk melepas lelah. “Hal ini penting bagi kami agar bisa melayani penumpang dengan lebih baik dan tetap semangat untuk bekerja. Saya juga telah menikmati program kredit kepemilikan motor berbunga ringan dan juga Umroh gratis ke Tanah Suci lewat program Grab Mitra Sejahtera. Saya mewakili mitra GrabBike lainnya sangat berterima kasih karena Grab selalu memperhatikan kesejahteraan kami, para mitra pengemudi,” katanya. (sg)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma