Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Grab perkuat upaya pencegahan kekerasan seksual terhadap perempuan

11:20:57 | 25 Apr 2019
Grab perkuat upaya pencegahan kekerasan seksual terhadap perempuan
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Kehadiran layanan transportasi umum tidak dapat dipisahkan dari aktivitas keseharian perempuan Indonesia. Sebagian besar perempuan pekerja rutin menggunakan transportasi umum, tak terkecuali transportasi online. Hal ini karena transportasi online dirasa terjangkau sekaligus menawarkan kemudahan.

Maka penting bagi perusahaan aplikasi transportasi online untuk juga memberikan rasa aman bagi penggunanya, khususnya perempuan. Dengan memberikan rasa aman, para penumpang, khususnya perempuan akan lebih percaya dan nyaman menggunakan layanan transportasi online yang saat ini telah menjadi salah satu moda transportasi populer di Indonesia. Hal ini penting mengingat Komnas Perempuan mencatat jumlah laporan kekerasan terhadap perempuan yang selalu naik setiap tahunnya.

Dengan misi bersama untuk menciptakan layanan transportasi yang lebih aman dan nyaman bagi seluruh perempuan di Indonesia, Indonesia untuk Kemanusiaan (IKa), Komisi Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) dan Grab Indonesia berkolaborasi untuk mencegah tindak kekerasan seksual terhadap perempuan di Indonesia. Kolaborasi ini ditandai dengan penandatangan perjanjian kerja sama antara Grab Indonesia, Indonesia untuk Kemanusiaan (IKa) dan Komnas Perempuan untuk berbagai upaya pencegahan kekerasan seksual terhadap perempuan di Indonesia. 

Kerja sama tersebut meliputi dukungan Komnas Perempuan untuk membantu Grab Indonesia dalam meningkatkan komitmen terhadap keselamatan terutama bagi perempuan, baik penumpang dan mitra pengemudi, serta komitmen Grab Indonesia untuk mendukung pencegahan dan penanganan korban kekerasan terhadap perempuan di Indonesia.

Sebagai bagian dari kerja sama tersebut dan dalam rangka peringatan Hari Kartini yang jatuh di bulan April, IKa dan Komnas Perempuan bersama Grab Indonesia melakukan kampanye bersama untuk perempuan Indonesia. Kampanye ini dilakukan untuk mengajak semua lapisan masyarakat khususnya pengguna Grab Indonesia untuk berdonasi melalui poin GrabRewards mulai dari tangga 1 April sampai dengan 23 April 2019. 

Donasi yang terkumpul dari pengguna Grab selama masa kampanye dan di-top-up oleh Grab Indonesia berjumlah Rp 131.565.000. Dana ini akan digunakan untuk mendukung penanganan perempuan korban kekerasan seksual di Indonesia.

Direktur Indonesia untuk Kemanusiaan (IKa), Anik Wusari mengatakan bahwa dukungan untuk Pundi Perempuan ini akan disalurkan bagi perempuan korban kekerasan seksual.

Telkom Marketing 2
“Kampanye ini dilakukan untuk mengajak masyarakat menyumbang, berdonasi bagi para perempuan korban kekerasan seksual di Indonesia,” kata Anik Wusari.

Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi, menjelaskan tentang Grab yang akan terus mendukung upaya keamanan dan keselamatan perempuan.

Angkasa Pura 2
“Sejak awal didirikan, keamanan dan keselamatan telah menjadi DNA Grab. Sebagai everyday superapp terkemuka di Asia Tenggara, kami selalu mendukung para perempuan Indonesia untuk mengambil peranan di masyarakat dengan membangun platform transportasi yang aman dan nyaman dengan fitur-fitur keselamatan yang terus kami kembangkan. Grab juga hadir dengan misi meningkatkan kesejahteraan mitra-mitra pengusah mikro kami, yang 30 persen di antaranya adalah perempuan. Kami pun sangat senang dapat ambil bagian dalam upaya mendukung penanganan korban kekerasan terhadap perempuan lewat kerja sama donasi GrabRewards untuk Pundi Perempuan ini," katanya.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
pollingkabinetjokowi.jpeg
More Stories
telkom sigma