Telkom Marketing
Telkom Marketing
blanja 2019
telkomsel halo

Pemkab Bolaang Mongondow Selatan lirik platform smart city nusantara

09:00:52 | 15 Apr 2019
Pemkab Bolaang Mongondow Selatan lirik platform smart city nusantara
Suasana kunjungan pejabat Pemkab Bolaang Mongondow Selatan ke Living Lab smart city nusantara.(ist)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan melirik platform smart city nusantara (SCN) untuk meningkatkan layanan publik di daerahnya.

Hal itu ditunjukkan kala Kadis Kominfo Pemkab Bolaang Mongondow Selatan Aldy Setiawan Gobel, S.E dan Kepala Bagian E-Government Pemkab Bolaang Mongondow Selatan Ruslan, S.Kom mengunjungi Living Lab Smart City Nusantara milik Telkom belum lama ini.

Telkom Marketing
"Implementasi Smart City di Indonesia semakin meningkat dari tahun ke tahun. Program dari pemerintah yang mencanangkan program Gerakan Menuju 100 Smart City memberi dampak kepada pemerintah daerah. Peningkatan implementasi Smart City juga dipicu oleh semakin tingginya kesadaran pemerintah daerah akan pentingnya manfaat yang ditawarkan oleh solusi dari Smart City. Penerapan Smart City pada suatu daerah tercermin dari penggunaan teknologi yang memudahkan pemerintah dalam melayani masyarakat, melalui implementasi produk solusi yang menunjang di wilayah tersebut," kata Senior Manager Smart City Nusantara Wahyudi dalam keterangan akhir pekan lalu.

Dikatakannya, dalam kunjungan itu kedua pejabat Pemkab Bolaang Mongondow Selatan mengaku telah memiliki aplikasi layanan seperti LPSE, SIMDA, SIAP Online, E-Katalog, SiRUP, dan Aplikasi Om Oku.

Living Lab Smart City Nusantara adalah sarana pembelajaran dan sebagai bentuk support Telkom kepada stakeholder, pemerintah, masyarakat dan industri. Living Lab Smart City Nusantara terbuka untuk kunjungan dan berbagi informasi, tidak hanya melalui kunjungan langsung tapi juga melalui media sosial.(ad)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
atta 300 x 250.gif
More Stories
telkom sigma