Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Loket ingin genjot pengelolaan event di Lampung

12:05:36 | 12 Apr 2019
Loket ingin genjot pengelolaan event di Lampung
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) -Berdasarkan hasil analisa LOKET, perusahaan penyedia sistem teknologi event dan hiburan di Indonesia, pertumbuhan event berskala kecil dan menengah masih rendah di Lampung.  

"Loket hadir di Lampung untuk berkolaborasi dengan para insan kreatif Lampung untuk mengelola event secara mandiri melalui platform unggulannya, yakni Loket.com. Tujuannya tak lain agar para komunitas ini dapat menjadi Event Creator lokal yang mampu mendukung industri kreatif dan pariwisata di Lampung," kata VP Consumer Solutions LOKET Rama Adrian dalam keterangan kemarin.

Dikatakannya, Lampung memiliki julukan sebagai The Treasure of Sumatera dimana hal ini juga menjelaskan besarnya potensi Lampung di industri pariwisata, yang mana potensi ini dapat dikatakan sebagai pintu gerbang yang sangat baik bagi penyelenggaraan event. 

"Bagaimanapun akhirnya, penyelenggaraan event memiliki dampak berantai terhadap roda perekonomian. Salah satunya dapat terlihat dari jumlah pengunjung yang hadir dimana tidak hanya pengunjung dari lokal tetapi juga daerah lain. Kemudian, tumbuhnya sektor ekonomi dari sisi akomodasi, makanan dan minuman serta merchandiseresmi yang dijual dalam penyelenggaraan event-event tertentu,” jelas Rama.

Rama melanjutkan bahwa potensi tersebut sangat bisa dimanfaatkan untuk penyelenggaraan event yang mana tidak hanya terbatas pada skala event-event besar, tetapi juga skala kecil dan menengah. “Kuncinya ada di kemudahan dan teknologi, baik dalam pembuatan maupun pengelolaan event. Sebagai pionir dalam industri teknologi event dan entertainment, LOKET percaya bahwa teknologi adalah milik semua kalangan dan siapapun bisa mendapatkan pengalaman mengelola event terbaik lewat teknologi, tanpa memandang skala event mereka. Ini yang kami wujudkan melalui platform Loket.com, salah satu layanan unggulan LOKET yang hadir melalui platform website dimana mengusung konsep self-service,” jelas Rama.

Angkasa Pura 2
Secara umum, sejak diluncurkan pada Mei tahun 2018 lalu, platform Loket.com telah berhasil menumbuhkan lebih dari 4.000 Event Creator baru dengan penyelenggaran lebih dari 5.000 event di seluruh Indonesia. Beranjak dari hal tersebut, LOKET merasa perlu melebarkan peranan teknologinya agar lebih banyak Event Creator di daerah dapat berkontribusi secara signifikan dalam meningkatkan pertumbuhan industri kreatif dan juga pariwisata, tak terkecuali Lampung.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
atta 300 x 250.gif
More Stories
telkom sigma