Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Loket bidik pasar ekonomi kreatif di Palembang

12:58:20 | 10 Apr 2019
Loket bidik pasar ekonomi kreatif di Palembang
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
PALEMBANG (IndoTelko) - LOKET membidik pasar ekonomi kreatif di Palembang untuk menggunakan platform teknologi event yang dimilikinya. 

“Dari data internal kami menunjukkan bahwa sejak Loket.com diluncurkan pada pertengahan tahun lalu, pertumbuhan event di Palembang yang bekerjasama dengan Loket.com menunjukkan kenaikan secara signifikan hingga 220%, dimana, pertumbuhan event tertinggi terlihat di bulan Februari, Agustus, dan Oktober,” jelas VP Consumer Solutions LOKET Rama Adrian dalam keterangan kemarin.

Telkom Marketing 2
Tidak hanya event-event berskala besar, LOKET juga menganalisa bahwa Palembang memiliki potensi pertumbuhan event di semua skala, termasuk kategori workshop yang mengalami peningkatan hampir 40%, kategori festival general hampir 32% dan kategori festival musik hampir 11%.

“Data-data tersebut menunjukkan khas dari karakter masyarakat Palembang dan ini jelas merupakan peningkatan yang luar biasa. Dari data tersebut, kami melihat bahwa tidak hanya semakin banyak komunitas dan individu kreatif baru yang tumbuh, tetapi gelaran event-event tersebut juga memberikan multiplier effect pada pertumbuhan ekonomi di kota Palembang. Dengan semakin banyak event-event kreatif yang digelar, ini berarti juga mendorong peningkatan jumlah wisatawan dan pengunjung ke kota Palembang,” jelas Rama.

Angkasa Pura 2
LOKET hadir melalui platform website dimana mengusung konsep self-service. Dengan keunggulan self-service ini, platform Loket.com yang secara resmi baru diluncurkan pada Mei 2018 lalu bahkan telah berhasil mendukung lebih dari 4.000 Event Creator dengan penyelenggaran lebih dari 5.000 event di seluruh Indonesia.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
pollingkabinetjokowi.jpeg
More Stories
telkom sigma