telkomsel halo

Cara Arisan peringati Hari Kartini

10:53:16 | 10 Apr 2019
Cara Arisan peringati Hari Kartini
JAKARTA (IndoTelko) - Dalam rangka memperingati bulan Kartini, Arisan Mapan, jaringan arisan terbesar di Indonesia yang telah berhasil mewujudkan impian lebih dari 2,5 juta keluarga Indonesia, meluncurkan kampanye #KartiniJuara. 

#KartiniJuara merupakan bagian dari program 1 Hari 1 Cerita, persembahan kumpulan kisah inspiratif para Ketua Arisan sebagai sosok pahlawan di Arisan Mapan. Berlangsung hingga tanggal 30 April nanti, akan ada 21 sosok Ketua Arisan Mapan yang terpilih mewakili sosok Kartini Juara masa kini bagi komunitas sekitarnya. 

Sosok R.A. Kartini sudah tidak asing lagi di Indonesia sebagai pahlawan wanita yang mengharumkan nama bangsa dalam memperjuangkan hak para perempuan Indonesia. Di Arisan Mapan, mayoritas Ketua Arisan merupakan para perempuan yang datang dari berbagai latar belakang dengan prinsip gotong royong. Figur Ketua Arisan Mapan pun patut diakui sebagai sosok “Kartini” era masa kini yang turut andil dalam mandiri mengatur keuangan keluarga, memenuhi kebutuhan keluarga, hingga mewujudkan impian sesama. Sebagai wujud emansipasi wanita yang modern, para perempuan mandiri ini memiliki pemikiran yang sama dengan sosok R.A. Kartini, yaitu ingin menjadi lebih maju dan produktif. 

“Sosok Ketua Arisan memegang peranan penting dalam memberikan inspirasi dan mendorong pertumbuhan komunitas Arisan Mapan. Oleh karena itu, kami terus berkomitmen untuk memberikan lebih banyak kesempatan bagi Ketua Arisan dalam mengembangkan dirinya dan juga jaringannya. Di bulan kelahiran Kartini ini, kami pun ingin memberikan apresiasi terhadap Ketua Arisan Mapan yang telah menjadi sosok “Kartini” masa kini bagi lingkungannya. Kami percaya 21 sosok inspiratif ini bisa menjadi perwakilan dari 200 ribu sosok Ketua Arisan lainnya yang memperlihatkan peranan penting seorang Ketua Arisan dalam mewujudkan impian keluarga Indonesia,” kata CEO Mapan Hendra Tjanaka dalam keterangan kemarin. 

Hingga kini, tercatat telah ada 200 ribu Ketua Arisan yang telah membantu mengembangkan komunitas serta memberikan dampak positif kepada lebih dari 2,5 juta keluarga Indonesia. 

Adapun 3 Ketua Arisan Mapan, yang juga menjadi salah satu #KartiniJuara, terpilih menjadi bagian dari “Mitra Juara GOJEK” 2019, ajang apresiasi dari GOJEK terhadap mitra yang telah berprestasi dan menginspirasi dalam dunia digital ekonomi. Hal ini membuktikan bahwa sosok dan perjalanan seorang Ketua Arisan patut diakui sebagai juara bagi dirinya, keluarganya, dan komunitas sekitarnya.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year