telkomsel halo

Cara GOJEK tingkatkan keterampilan mitra driver

08:05:00 | 06 Apr 2019
Cara GOJEK tingkatkan keterampilan mitra driver
JAKARTA (IndoTelko) – GOJEK mempelopori hadirnya wadah pengembangan keterampilan yang dirancang khusus bagi para mitra driver bertajuk Bengkel Belajar Mitra (BBM).

Fasilitas ini menghadirkan dua jenis pelatihan, yaitu Pengembangan Layanan Prima dan Pengembangan Kemampuan Diri yang bertujuan untuk memperkaya keterampilan mitra agar menjadi sumber daya yang semakin berkualitas.

“Mitra driver merupakan garda depan pelayanan GOJEK sekaligus bagian penting dalam ekosistem. Dengan hadirnya BBM, mitra GOJEK kian terpapar dengan ragam pengembangan keterampilan, sehingga mereka terus memberikan layanan yang andal sekaligus naik kelas di saat yang bersamaan,” kata VP Transport Marketing GOJEK Monita Moerdani dalam keteranan kemarin.

Dengan mengangkat berbagai topik yang disesuaikan dengan aspirasi dan kebutuhan mitra GOJEK serta menggandeng pihak kredibel untuk mendukung pengembangan keterampilan, BBM juga menjadi satu-satunya pelatihan paling komprehensif di industri ride-hailing di Indonesia.

Monita menjelaskan beberapa topik yang telah diangkat untuk Pengembangan Layanan Prima diharapkan dapat meningkatkan kepuasan konsumen.

“Kami telah melaksanakan Pelatihan Bahasa Inggris, P3K, dan Anti Kekerasan Seksual yang baru-baru ini kami selenggarakan. Dengan pelatihan ini, mitra tidak hanya makin andal dan sigap setiap saat, tapi mereka juga bisa jadi agen keselamatan dalam menolong sesama pengguna jalan bila terjadi kecelakaan,” katanya

Selain pelatihan Pengembangan Layanan Prima, GOJEK juga menghadirkan pelatihan Pengembangan Kemampuan Diri di rangkaian BBM agar mitra semakin sejahtera. Topik yang dihadirkan antara lain Pelatihan Pengelolaan Keuangan dan Wirausaha.

Sejak Oktober 2018, GOJEK rutin melaksanakan BBM tiap bulannya dan menghasilkan kontribusi positif terhadap mitra dan konsumen. Ada lebih dari 1.000  mitra di Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar yang bisa menambah kemampuan diri mereka sekaligus lebih banyak konsumen yang merasakan pelayanan prima dari mitra driver GOJEK.

Selain itu, GOJEK berencana menghadirkan BBM di seluruh Indonesia secara bertahap dengan mengembangkan topik sehingga mampu menjawab tantangan yang dihadapi mitra dan konsumen. GOJEK juga mengundang para pakar pengetahuan untuk berkolaborasi dan bersama-sama memberikan dampak sosial yang lebih besar lagi ke mitra GOJEK di Indonesia.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year