Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Cara Grab perkuat pebisnis daerah

11:49:26 | 25 Mar 2019
Cara Grab perkuat pebisnis daerah
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Grab terus memperkuat pebisnis di sejumlah daerah di Indonesia melalui sejumlah pelatihan yang digelarnya.

“Kami melakukan pendekatan hyperlocal dengan pemahaman mendalam mengenai preferensi dan kebiasaan masyarakat lokal yang kemudian diterjemahkan ke dalam layanan kami. Kami berharap Grab dapat menjadi aplikasi terintegrasi yang semakin relevan dengan kebutuhan harian masyarakat Indonesia, sehingga mewujudkan visi kami sebagai everyday superapp pertama di Asia Tenggara,” kata Marketing Director Grab Indonesia Mediko Azwar dalam keterangan kemarin. 

Dicontohkannya, di Banjarmasin, Grab mengajak wirausahawan lokal mendorong pertumbuhan bisnisnya dengan menyelenggarakan pelatihan pemasaran digital serta fotografi produk dengan tema ”Dekatkan Resolusi Sukses dengan GrabExpress”. 

Banjarmasin menjadi kota keempat diadakannya pelatihan ini, setelah sukses diadakan di Balikpapan, Lampung dan Aceh, yang diikuti lebih dari 300 peserta. 

“Dengan memanfaatkan keunggulan teknologi yang kami miliki, GrabExpress berkomitmen untuk membantu wirausahawan lokal untuk berkembang. Di Banjarmasin, GrabExpress telah hadir sebagai langkah kami untuk menjadi everyday superapp dengan memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan kurir instan yang andal, mudah, dan aman. Melalui pelatihan pemasaran digital dan fotografi produk ini, kami memberikan kesempatan bagi wirausahawan lokal untuk mempelajari ilmu-ilmu baru untuk meningkatkan efisiensi bisnis mereka dan dapat mencapai target bisnis dengan lebih cepat. Pelatihan ini mendukung komitmen berkelanjutan Grab yang terangkum dalam Masterplan 2020 Grab 4 Indonesia untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital Indonesia sebagai kekuatan Indonesia di masa depan melalui akselerasi pertumbuhan bisnis eCommerce,” katanya.  

Saat ini, layanan GrabExpress telah tersedia di 139 kota di Indonesia, dari Sabang hingga Merauke, dan tersedia di platform Tokopedia, Bukalapak, K24klik, dan lainnya. 

Telkom Marketing 2
Selain itu Grab juga bekerja sama dengan Keraton Yogyakarta memberikan pelatihan Pawiyatan Ageng Keistimewaan mengenai sejarah dan budaya lokal kepada mitra pengemudi sebagai dukungan terhadap industri pariwisata Yogyakarta.

Pelatihan Pawiyatan Ageng Keistimewaan Yogyakarta merupakan perpanjangan dari Kampanye #JelajahIndonesiaLebihDekat yang bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Angkasa Pura 2
Grab menyediakan layanan dengan jangkauan terluas di Asia Tenggara di 336 kota yang tersebar di 8 negara dengan lebih dari 138 juta unduhan aplikasi, termasuk Indonesia di mana Grab beroperasi di 222 kota dari Sabang hingga Merauke.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
atta 300 x 250.gif
More Stories
telkom sigma