telkomsel halo

IM2 gaet UMM untuk tingkatkan literasi digital

06:47:22 | 21 Mar 2019
IM2 gaet UMM untuk tingkatkan literasi digital
JAKARTA (IndoTelko) – Indosat Mega Media (IM2) menjalin kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) untuk meningkatkan digital literacy di tingkat mahasiswa dan tenaga pengajar.

Presiden Director & CEO IndosatM2 Hari Sukmono, menjelaskan kerjasama dengan UMM ini meliputi dukungan penyelenggaraan dan pengembangan pendidikan vokasi dengan pembangunan dan peningkatan infrastruktur jaringan Information and Communication Technologies (ICT).

“Kerjasama Indosat Ooredoo Group dengan berbagai universitas bertujuan untuk memberikan semangat dan pengetahuan bagi para mahasiswa untuk memanfaatkan perkembangan teknologi digital yang begitu pesat," katanya dalam keterangan kemarin.

IM2 juga menantang para mahasiswa untuk melahirkan startup milenial yang memberikan solusi bagi masyarakat luas. 

Literasi digital sendiri terdiri dari tiga aktivitas, yakni menemukan, mengevaluasi dan mengonsumsi konten digital, membuat konten digital, serta berkomunikasi atau membagikannya. Atau dalam pengertian lain yakni kemampuan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi untuk menemukan, mengevaluasi, membuat, dan mengkomunikasikan yang membutuhkan keterampilan kognitif dan teknis.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year