Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

GOJEK bawa UMKM binaan Muslimat NU "Go Digital"

12:02:23 | 12 Mar 2019
GOJEK bawa UMKM binaan Muslimat NU
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
YOGYAKARTA (IndoTelko) - GOJEK memberikan pelatihan GOJEK Wirausaha kepada lebih dari 150 UMKM anggota Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) beserta badan otonom Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) lainnya di Yogyakarta guna mendorong UMKM Go Digital. 

Vice President Public Affairs GOJEK Astrid Kusumawardhani mengungkapkan kini GOJEK telah berhasil menghubungkan pengguna dengan lebih dari 2 juta mitra pengemudi, hampir 400 ribu merchant UMKM, serta lebih dari 60 ribu penyedia layanan dari sektor non formal lainnya di 204 kabupaten/kota di Indonesia dan negara lainnya di Asia Tenggara.

Pelatihan GOJEK Wirausaha didasari oleh banyaknya tantangan yang dihadapi UMKM Indonesia terutama dalam memulai bisnis dan meningkatkan skala bisnisnya. 

Pelatihan GOJEK Wirausaha kali ini bertemakan “Cerdas Mulai Berusaha” dan kembali menggandeng Muslimat NU sebagai salah satu organisasi perempuan bidang sosial keagamaan dan kemasyarakatan terbesar di Indonesia. Tak hanya Muslimat NU, keluarga besar Nahdlatul Ulama lainnya di Yogyakarta seperti Badan Otonom Fatayat Nahdlatul Ulama, Gerakan Pemuda Ansor, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) juga turut hadir untuk dapat belajar bersama bagaimana cara berwirausaha di era digital.

Sejak tahun 2018 Pimpinan Pusat Muslimat NU menggandeng GOJEK dan GO-PAY dalam kerjasama strategis untuk akselerasi ekonomi umat berbasis digital. Kerjasama tersebut tidak terbatas hanya pada pelatihan wirausaha yang ditujukan pada lebih dari 30 juta anggota Muslimat NU se-tanah air, tetapi juga digitalisasi ekonomi di berbagai lingkungan Muslimat NU mulai dari koperasi, masjid, dan UMKM binaan di seluruh Indonesia.

Angkasa Pura 2
Pelatihan berbisnis GOJEK Wirausaha telah dilakukan di 14 kota di Indonesia dengan lebih dari 2.200 pelaku UMKM yang ikut serta dari 24 komunitas dan institusi pemerintah. Di awal tahun 2019, setelah meluncurkan kampanye #GerakanNusantaraOnline, GOJEK menargetkan 35.000 pelaku usaha UMKM di 25 kota di Indonesia bisa ikut serta dalam pelatihan GOJEK Wirausaha dan meningkatkan skala bisnisnya.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
pollingkabinetjokowi.jpeg
More Stories
telkom sigma