Telkom Marketing
Telkom Marketing
blanja 2019
telkomsel halo

XL percayakan modernisasi jaringan ke Ericsson

11:46:37 | 11 Mar 2019
XL percayakan modernisasi jaringan ke Ericsson
telkomsat
JAKARTA (IndoTelko) - Ericsson telah dipilih oleh XL Axiata untuk memodernisasi jaringan transportnya dengan router yang siap 5G selama tiga tahun ke depan di Indonesia.

Proyek transformasi IP Mobile Backhaul yang baru akan memperlihatkan implementasi perangkat keras, perangkat lunak, dan dukungan pelanggan dari Router 6000. 

Hal ini akan mempersiapkan jaringan XL Axiata untuk persyaratan 5G di masa depan dan mendukung peningkatan signifikan dalam jumlah perangkat yang terhubung dan lalu lintas data di jaringan. Peluncuran ini akan dimulai pada kuartal dua tahun 2019 yang tentunya juga akan memperkuat kemitraan Ericsson dengan XL Axiata.

“Kami sangat antusias dapat bekerja sama dengan Ericsson melalui peralatan transmisi yang canggih. Kami percaya hal ini dapat meningkatkan kinerja kapasitas jaringan XL Axiata dan tentunya untuk senantiasa memberikan pengalaman pengguna yang baik bagi para pelanggan kami. Ini adalah salah satu inisiatif kami menuju era 5G," kata Direktur, XL Axiata Yessie D. Yosetya dalam keterangan (11/3).  

Head of Ericsson Indonesia Jerry Soper menambahkan Ericsson senantiasa berkomitmen untuk mendukung XL Axiata dengan membangun jaringan berkualitas tinggi yang dapat memberikan pengalaman pengguna yang terbaik. 

"Jaringan transport harus sudah siap 5G supaya dapat berevolusi secara mulus menjadi jaringan 5G dan kami sangat senang dapat bekerja sama dengan XL Axiata untuk hal ini," katanya.

Telkom Marketing
Peningkatan penggunaan video adalah pendorong utama di balik pertumbuhan lalu lintas data seluler. Berdasarkan Ericsson Mobility Report edisi November 2018, lalu lintas video di jaringan seluler diperkirakan akan tumbuh sekitar 35 persen per tahun hingga 2024 dengan memperhitungkan 74 persen dari semua lalu lintas data seluler. Lalu lintas video seluler terus bertambah, didorong oleh meningkatnya waktu menonton, video online dan layanan streaming, ditambah evolusi menuju resolusi yang lebih tinggi.

Semua situs yang dipilih untuk dimodernisasi akan menggunakan Router 6000 yang dioptimalkan untuk konektivitas 10/1000G, throughput yang tinggi, latensi rendah dan buffering terbaik di kelasnya. Dengan Router 6000, jaringan juga akan memiliki kemampuan IPsec untuk meningkatkan keamanan dan high accuracy internal clock guna menghasilkan kinerja terbaik. Dengan semua ini jaringan akan siap untuk 5G.

Angkasa Pura 2
Ericsson Router seri 6000 adalah portfolio IP transport yang terintegrasi dengan radio network untuk service provider, dengan kemampuan SDN yang dikelola oleh end-to-end management system yang sama. Sistem ini dapat memberikan konektivitas kinerja yang tinggi untuk aplikasi LTE, LTE-Advanced, dan 5G.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma