Telkom Marketing
Telkom Marketing
blanja 2019

Pemkot Malang lirik solusi Smart City Nusantara

06:55:02 | 05 Mar 2019
Pemkot Malang lirik solusi Smart City Nusantara
Suasana pejabat Pemerintah Kota Malang kala mengunjungi Living Lab Smart City Nusantara.(ist)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Pemerintah Kota (Pemkot) Malang terus mengembangkan layanan smart city untuk meningkatkan layanan publik bagi masyarakatnya.

"Pemkot Malang baru saja meraih Penghargaan Indeks Kota Cerdas Indonesia (IKCI) 2018 untuk Kategori Kota Besar. Pada Selasa, 26 Februari 2019 lalu, Walikota Malang beserta jajaran mengunjungi Living Lab Smart City Nusantara untuk melihat dan berdiskusi perihal pengembangan smart city untuk kota Malang," ungkap SM Smart City Development Telkom, Wahyudi.

Diceritakannya, dalam kunjungan tersebut Pemerintah Kota malang terus konsisten dalam berbenah diri dan mengembangkan implementasi smart city di kotanya. Kota Malang telah mengimplementasikan berbagai aplikasi baik itu untuk administrasi pemerintahan maupun pelayanan publik, serta bahkan baru saja meresmikan Ngalam Command Center sebagai pusat kendali informasi untuk memantau segala aktivitas lingkungan Kota Malang.

"Sekarang Pemerintah Kota Malang menargetkan pengembangan – pengembangan lain untuk segera terealisasi di tahun 2019 ini," jelasnya.

Dalam kunjungannya ke Living Lab Smart City Nusantara, Walikota Malang beserta jajaran diajak berkeliling dan diperkenalkan dengan solusi-solusi smart city yang ada di Living Lab Smart City Nusantara, dari mulai Zona Smart Government, Zona Smart Industry, Zona Smart Citizen dan Zona Smart Infrastruktur.

Hingga kini, Living Lab Smart City Nusantara telah memiliki lebih dari lima puluh solusi smart city yang siap didemokan kepada tamu yang berkunjung. Harapannya, penjelasan dan demo solusi – solusi tersebut nantinya dapat membantu Pemerintah Daerah dalam menentukan solusi yang paling tepat untuk Daerahnya sehingga pengembangan dan implementasi smart city dapat menjadi tepat guna sesuai kebutuhan. 

Angkasa Pura 2
Living Lab Smart City Nusantara yang berlokasi di Jl. Gunung sahari no 53, Jakarta Pusat adalah fasilitas yang dibangun oleh PT Telkom untuk memberikan guidance dan know-how kepada stakeholder Smart City khususnya Pemerintah Daerah mengenai pemahaman tentang implementasi Smart City.

telkom sigma
Mengusung konsep real experience, rombongan dapat mencoba langsung berbagai simulasi yang tersedia.(ad) 

Telkom Smart City
Artikel Terkait
telkom solution travel
atta 300 x 250.gif
More Stories
telkom smart city
indihome IDN