telkomsel halo

GOJEK dukung Bandung Smart City

05:07:47 | 02 Mar 2019
GOJEK dukung Bandung Smart City
BANDUNG (IndoTelko) - GOJEK mengukuhkan komitmen dalam mendukung Bandung Smart City dengan menandatangani nota kesepahaman strategis bersama Pemerintah Kota Bandung.

Nota kesepahaman yang ditandatangani hari ini berfokus pada empat hal strategis, diantaranya adalah penggunaan transaksi non-tunai melalui GO-PAY untuk sektor transportasi, layanan publik, dan kegiatan turisme di Bandung; dukungan ekosistem GOJEK untuk program Kang Pisman; peningkatan kapasitas pelaku UMKM dengan mengadakan berbagai pelatihan seperti yang telah dilakukan di tahun 2018 yang lalu dan pengikutsertaan para pelaku UMKM dalam ekosistem GOJEK; penyerapan lulusan Balai Latihan Kerja Bandung sebagai penyedia layanan GO-LIFE, seperti GO-CLEAN, GO-MASSAGE, GO-AUTO, dan GO-GLAM.

"Sebagai perusahaan teknologi karya anak bangsa, GOJEK memiliki komitmen untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Dalam kesempatan ini, kami berterima kasih kepada Pemerintah Kota Bandung, yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk berkolaborasi dan semakin meningkatkan kualitas pelayanan publik bagi masyarakat Kota Bandung melalui solusi teknologi yang kami tawarkan," ujar VP Government Relations GOJEK Damar Juniarto dalam keterangan kemarin.

Head of Ecosystem Expansion GO-PAY  Edwin Ariono menambahkan penggunaan fasilitas pembayaran non-tunai di berbagai sektor di Kota Bandung ini diharapkan dapat meningkatkan minat di sektor pariwisata dan kepercayaan masyarakat dalam menggunakan fasilitas publik.

"Jika masyarakat terbiasa memanfaatkan pembayaran non-tunai yang transparan dan mudah, maka Pemerintah Kota Bandung dapat lebih mudah memperkenalkan inovasi digital lain yang dapat meningkatkan pelayanan pada sektor publik. Bersama Pemerintah Kota Bandung kami harap bisa turut berkontribusi dalam usaha meningkatkan perekonomian daerah," lanjut Edwin.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year