telkomsel halo

Telkomsigma caplok Collega Inti Pratama

10:07:29 | 04 Jan 2019
Telkomsigma caplok Collega Inti Pratama
JAKARTA (IndoTelko) - PT Sigma Cipta Caraka (Telkomsigma) telah mengakuisisi mengakuisisi 70% saham PT Collega Inti Pratama guna memperkuat bisnisnya di bidang layanan teknologi informasi dan komunikasi bagi perbankan. 

Dikutip dari Keterbukaan Informasi PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) ke Bursa Efek Indonesia (BEI) (31/12/19), dinyatakan pada 28 Desember 2018 telah ditanndatangani akta jual beli saham antara PT Upperco Usaha Maxima dan PT Abdi Nugraha Persada ke Telkomsigma. 

VP Investor Relations Telkom Andi Setiawan dalam keterbukaan itu menyatakan Telkomsigma dalam transaksi ini membeli saham yang semula milik PT Upperco Usaha Maxima dan PT Abdi Nugraha Persada, sehingga total kepemilikan Telkomsigma di Collega Inti Pratama menjadi 70%.

PT Collega Inti Pratama merupakan penyedia layanan jasa teknologi perbankan, mencakup penyediaan mesin anjungan tunai mandiri (ATM), pengiriman uang (remittance), hingga layanan multi pembayaran.

Asal tahu saja, Telkomsigma memang lumayan sering melakukan akuisisi untuk memperkuat bisnisnya. Misalnya, akuisisi terhadap PT Bosnet Distribution Indonesia (BOSNET) untuk bermain di  bisnis e-logistic dan eCommerce.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year