telkomsel halo

GO-PAY bisa digunakan untuk bayar PBB di Semarang

09:02:37 | 31 Dec 2018
GO-PAY bisa digunakan untuk bayar PBB di Semarang
SEMARANG (IndoTelko) - GO-PAY bekerja sama dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang memperkenalkan sistem pembayaran non-tunai untuk Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) guna mendukung komitmen Kota Semarang menjadi smart city dan cashless city.  

Kemudahan dalam pembayaran PBB ini merupakan kerja sama strategis kedua antara GO-PAY dengan Pemerintah Kota Semarang. Sebelumnya, GO-PAY bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kota Semarang memperkenalkan kemudahan pembayaran di Trans Semarang.

Head of Sales GO-PAY Arno Tse mengatakan pembayaran non tunai terutama yang terkait aktivitas sehari-hari merupakan langkah pertama untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat  terhadap layanan jasa keuangan.

“Bila melihat data dari Dishub Semarang dari kerja sama pembayaran di Trans Semarang, sambutan masyarakat untuk menggunakan GO-PAY di Kota Semarang sangat baik. Sejak GO-PAY diperkenalkan, transaksi non-tunai di Trans Semarang naik sangat signifikan,” ujar Arno.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi pun menegaskan komitmennya untuk meningkatkan kemudahan masyarakat dalam melakukan berbagai urusan terkait Pemerintah Kota Semarang.

“Salah satunya diyakini dengan memberikan pilihan bertransaksi yang beragam bagi masyarakat, dan dalam hal ini GO-PAY sebagai salah satu instrument cashless di Indonesia dengan basis pengguna yang kuat menjadi penting bagi Pemerintah Kota Semarang," tegas Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year