telkomsel halo

GOJEK bantu korban tsunami Selat Sunda

09:08:00 | 30 Dec 2018
GOJEK bantu korban tsunami Selat Sunda
JAKARTA (IndoTelko) – GOJEK telah mengirimkan bantuan cepat tanggap tahap pertama untuk meringankan beban para warga yang terdampak oleh bencana tsunami Selat Sunda di wilayah pesisir pantai Banten.

Total bantuan yang sudah dipersiapkan untuk didistribusi di wilayah pesisir pantai Banten dan Lampung Selatan mencapai 24 ton.

Barang bantuan tersebut terdiri dari berbagai kebutuhan seperti tenda darurat, makanan instan, pakaian anak, popok, air bersih, hingga perlengkapan untuk memasak. Dalam pendistribusian bantuan tersebut, GOJEK bekerjasama dengan para pihak dari Dinas Sosial dan aparat pemerintah terkait di wilayah pesisir pantai Banten dan Lampung Selatan, untuk memastikan bantuan sampai ke pihak yang membutuhkan.

Strategic Region Head GOJEK Jawa Barat dan Banten Becquini Akbar menyampaikan keluarga besar GOJEK turut berduka pasca terjadinya bencana tsunami yang menimpa masyarakat di wilayah pesisir pantai Banten, termasuk yang parah dampaknya adalah di Pandeglang.

"Kami sangat memahami bahwa banyak keperluan mendesak yang dibutuhkan masyarakat yang terkena dampak bencana. Kami mengirimkan bantuan dalam periode tanggap darurat ini dengan harapan masyarakat yang terdampak bencana tsunami bisa terbantu dan semoga dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala,” ujar Becquini dalam keterangan kemarin.

Tidak hanya di Pandeglang-Banten, GOJEK juga akan mendistribusikan bantuan tahap selanjutnya ke wilayah Lampung Selatan yang juga merupakan area terdampak.

GOJEK berharap dengan pemberian bantuan pada masa tanggap darurat tersebut bisa membantu masyarakat untuk segera pulih dan berangsur dapat beraktivitas secara normal.

Sebelumnya, pada saat terjadi bencana di Lombok, serta Palu dan Donggala, GOJEK juga mengirimkan bantuan cepat tanggap ke lokasi terdampak di wilayah-wilayah tersebut.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year