telkomsel halo

Grab perkuat layanan untuk dukung UMKM

09:27:41 | 29 Nov 2018
Grab perkuat layanan untuk dukung UMKM
JAKARTA (IndoTelko) - Grab memperkuat layanan untuk mendukung pelaku Usaha Kecil Menengah dan Mikro (UMKM).

Dua layanan terbaru dirilis dari GrabExpress yaitu GrabExpress Car dan fitur GrabExpress Nalangin. Kehadiran dua inovasi ini melengkapi layanan GrabExpress yang telah melayani kebutuhan harian masyarakat sebagai langkah Grab untuk menjadi everyday superapp dengan layanan kurir instan dengan armada sepeda motor dan mobil.

“Peluncuran fitur dan layanan GrabExpress Car dan fitur GrabExpress Nalangin menggarisbawahi keunggulan teknologi yang dimiliki Grab dan kemampuan Grab dalam menyediakan solusi lokal yang sukses menjawab tantangan yang dihadapi para pengguna di Tanah Air, termasuk kebutuhan wirausahawan mikro di Indonesia yang terus berkembang," kata Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata dalam keterangan, kemarin.

Sebagai langkah awal, layanan GrabExpress Car hadir bagi pelanggan di Jabodetabek yang kini dapat mengirimkan lebih banyak barang dalam kapasitas besar, hingga ke lima destinasi dalam satu kali pemesanan.

Head of 2 Wheels Transport & Logistics Grab Indonesia Gita Prihanto mengungkapkan alur pemesanan GrabExpress yang telah diperbarui dengan tampilan lebih mudah dan sederhana. Daftar kontak telepon yang tersimpan pada smartphone kini juga terintegrasi langsung dengan aplikasi Grab, sehingga memudahkan pengguna dalam memilih dan mengisi rincian kontak penerima barang saat melakukan pemesanan layanan. 

"Berdasarkan Brand Health Tracking kami di Oktober 2018, 47% pelanggan kami memilih GrabExpress karena armada kami dapat mengantarkan barang dalam waktu yang cepat, dan 36% memilih karena aplikasi kami mudah digunakan. Kami berharap dengan fitur dan layanan baru ini, kami dapat mendukung kebutuhan pelanggan dengan lebih baik,” katanya.

Grab juga memperkenalkan layanan GrabExpress Nalangin, sebuah layanan Cash on Delivery (COD) dengan armada sepeda motor, yang memungkinkan pengguna – dalam hal ini wirausahawan mikro di wilayah Jakarta – untuk mengirimkan produknya ke pembeli dengan biaya pembelian produk yang ditanggung terlebih dahulu oleh mitra pengemudi.

Dalam tahap uji coba, layanan GrabExpress Nalangin akan tersedia secara eksklusif bagi merchant yang melakukan pengiriman secara aktif dalam 3 bulan terakhir.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year