Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019

Telkom sulap Pematangsiantar menjadi "Modern Broadband City"

12:19:50 | 24 Nov 2018
Telkom sulap Pematangsiantar menjadi
Dirut Telkom Group kala meresmikan fasilitas Balei Merah Putih di Pematangsiantar.(ist)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) berhasil melakukan modernisasi infrastruktur telekomunikasi untuk menjadikan Pematangsiantar sebagai Modern Broadband City. 

Direktur Utama Telkom Alex J Sinaga mengatakan  keberhasilan modernisasi infrastruktur telekomunikasi 100% fiber optik di Pematangsiantar, sehingga menjadikan Pematangsiantar sebagai Modern Broadband City ke-35 dari 82 kota yang sudah menjadi Modern Broadband City di Indonesia. 

“Di wilayah Sumatera, Pematangsiantar merupakan kota ke-5 Modern Broadband City,” katanya dalam keterangan, kemarin.

Dijelaskannya, modernisasi infrastruktur serta migrasi pelanggan di Pematangsiantar dilaksanakan sejak 2014 hingga Mei 2018 melalui penggantian kabel tembaga menjadi fiber optic. 

Infrastruktur telekomunikasi berbasis fiber optic di Pematangsiantar memiliki kapasitas 16.864 pelanggan. Untuk kualitas layanan terbaik, infrastruktur tersebut didukung juga oleh 76 Base Transceiver Station (BTS) dan 607 access point Wifi. Kabel serat optik yang tergelar di wilayah Sumatera Utara memiliki panjang 3.025 kilometer.

Alex menegaskan, di era digital ini, modernisasi infrastruktur 100% fiber optik di berbagai wilayah Indonesia, khususnya di Pematangsiantar, diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat terhadap layanan broadband berkualitas.

Angkasa Pura 2
“Telkom berkomitmen terus membangun masyarakat digital Indonesia dan mendukung kemajuan ekonomi digital nasional melalui penyediaan infrastruktur dan konektivitas yang merata, bukan hanya di wilayah perkotaan, tetapi juga di wilayah terdepan, terluar, dan tertinggal. Hal ini sebagai upaya mengakselerasi kemajuan ekonomi digital Indonesia, sejalan dengan cita-cita pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara,” tegas Alex.

telkom sigma
TelkomGroup berharap sebagai Modern Broadband City dengan infrastruktur 100% fiber optik,  turut mendukung Pemerintah Kota Pematangsiantar untuk mengantarkan Pematangsiantar menjadi Smart City paling tidak pada 2021 mendatang.(ad)

Telkom Smart City
Artikel Terkait
telkom solution travel
atta 300 x 250.gif
More Stories
telkom smart city
indihome IDN
Financial Analysis
CCSI raih dana IPO Rp50 miliar