telkomsel halo

AP 2 tingkatkan layanan Skytrain

08:33:27 | 22 Nov 2018
AP 2 tingkatkan layanan Skytrain
TANGERANG (IndoTelko) – PT Angkasa Pura II (AP 2) tengah berupaya meningkatkan pelayanan kereta layang (Skytrain) dengan menjalankan pengoperasian full Operation Command Center (OCC) untuk meningkatkan waktu tempuh (headway) skytrain yang semula 15 menit menjadi hanya 5 menit saja pada awal tahun 2019 dengan menggunakan minimal 3 trainset dari 6 trainset yang dimiliki.

“Kami terus meningkatkan pelayanan dengan selalu diiringi oleh kajian serta evaluasi berkala demi keamanan dan kenyamanan para penumpang,” kata President Director PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin dalam keterangan, kemarin.

Dikatakannya, keselamatan penumpang merupakan prioritas utama perseroan, dengan kapasitas dan waktu tempuh yang terus ditingkatkan, diharapkan penumpang akan dapat lebih nyaman merasakan pelayanan yang diberikan.

Skytrain sendiri merupakan moda transportasi tanpa awak dengan menggunakan sistem automated guideway transit yang pertama di Indonesia.

Saat ini telah beroperasi skytrain dengan dual track pada lintasan sepanjang 3 km. Kedepannya pengoperasian skytrain akan dilengkapi dengan track yang diperpanjang sampai ke Terminal 4 dan area komersial Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan sistem pengoperasian yang akan dijalankan secara otomatis.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year