telkomsel halo

Shinta VR mulai tayangkan `Virtual YouTuber`

10:23:28 | 25 Aug 2018
Shinta VR mulai tayangkan
Ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - PT Citra Wahana Teknologi perusahaan yang bergerak di bidang AR/VR content developer dengan brand Shinta VR akan memulai menayangkan YouTuber yang disebut Virtual YouTuber di Indonesia.

Virtual YouTuber ini menggunakan teknologi motion capture pada karakter original yang berupa 3D, dan ditayangkan dalam bentuk video di YouTube.

"Shinta VR telah menayangkan video pertama yang berjudul “Perkenalan Maya Putri” secara resmi pada Minggu, 19 Agustus 2018," ungkap CEO Shinta VR Akira Sou, dalam keterangan, kemarin.

Maya Putri akan tampil di acara C3 Anime Festival Asia (C3AFA) yang berlangsung pada tanggal 31 Agustus 2018 sampai tanggal 2 September 2018.

Dalam acara tersebut Maya Putri direncanakan akan melakukan live performance menyanyikan lagu cover serta melakukan sesi tanya-jawab dengan pengunjung acara.

Ke depannya, Shinta VR tidak hanya akan meluaskan bisnis karakter Maya Putri saja tetapi juga akan Membantu perusahaan-perusahaan yang ingin membuat karakter mereka sendiri dari segi masalah teknikal know-howproses pembuatan Virtual YouTuber, mengelola talenta, produksi video, dan lain-lain.

Maya Putri adalah seorang gadis perempuan yang mempunyai cita-cita untuk menjadi penyanyi di Indonesia. Contoh konten yang akan dibawakan adalah lagu cover yang populer di Indonesia maupun Jepang.

Dari segi busana, Maya Putri memakai pakaian tradisional yang terinspirasi dari motif batik yang akrab dengan penonton Indonesia dan diharapkan dapat menunjukkan budaya Indonesia pada dunia.

Konten video Maya Putri umumnya menggunakan bahasa Indonesia, namun akan sesekali menyanyikan cover lagu anime Jepang dan berkolaborasi dengan DJ dari Indonesia sehingga konten video Maya Putri dapat dinikmati oleh para pecinta budaya pop culture Jepang dari berbagai kalangan.

Ke depannya, Maya Putri berencana akan menjual character merchandise/goods, lagu orisinal, stiker LINE, dan lain-lain.(pg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year