telkomsel halo

Jurus SEA cetak SDM di bidang teknologi

08:05:23 | 24 Aug 2018
Jurus SEA cetak SDM di bidang teknologi
Komisaris Utama Garena, Shopee, dan Airpay Pandu Sjahrir kala penandatanganan kerjasama dengan lima Universitas di Indonesia untuk program Beasiswa dari SEA.(ist)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Pendidikan adalah hal yang sangat penting untuk masa depan setiap bangsa.

Banyaknya seminar atau workshop motivasi yang menampilkan orang-orang sukses tanpa pendidikan formal yang memadai seringkali banyak yang disalah artikan.

Pola pikir salah tersebut salah satunya adalah buat apa kuliah tinggi-tinggi, toh tanpa kuliahpun bisa sukses. Kisah sukses orang yang tanpa pendidikan tinggi namun bisa sukses jangan disalah artikan. Bagaimanapun kuliah itu sangat penting untuk menambah keterampilan, pengetahuan dan juga wawasan kamu yang menunjang karir ke depannya.

SEA, yang merupakan perusahaan induk Garena (platform game online), Shopee (eCommerce), dan Airpay (layanan keuangan), membuka beasiswa sarjana yang bermitra dengan lima universitas favorit di Indonesia, mereka adalah Universitas Indonesia, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Bina Nusantara, Institut Teknologi Bandung dan Universitas Gadjah Mada.

Program ini akan memberikan beasiswa secara penuh untuk empat tahun hingga 50 penerima beasiswa yang mengambil jurusan teknik, ilmu komputer, hukum, keuangan, bisnis, akuntansi, dan / atau kewirausahaan.

Beasiswa ini ditujukan kepada mahasiswa tahun pertama yang telah diterima dan terdaftar di universitas mitra SEA; Warga negara Indonesia, terdaftar di jurusan terpilih; tidak bekerja dan tidak terikat pada komitmen kerja dengan lembaga / lembaga / yayasan lain; saat ini tidak diberikan beasiswa oleh lembaga / lembaga / yayasan lain. Selain biaya pendidikan, SEA Undergraduate Scholarship juga memberikan gaji bulanan, asuransi kesehatan, dan laptop.

Proses seleksi akan dibagi menjadi dua langkah, yaitu penilaian tertulis dan pemilihan wawancara.

Sea akan mengumumkan 50 kandidat sukses yang akan menerima Beasiswa SEA Undergraduate pada 14 September 2018.

Komisaris Utama Garena, Shopee, dan Airpay Pandu Sjahrir mengharapkan beasiswa ini dapat membantu untuk menumbuhkan minat siswa dalam berkarir di bidang teknologi.

"Melalui program ini, kami juga akan menyediakan kesempatan magang di berbagai anak perusahaan kami: Garena, Shopee dan AirPay. Kemungkinan juga bahwa kandidat juga akan memiliki kesempatan untuk magang di kantor kami di negara lain di Singapura, Thailand, Vietnam atau Filipina," katanya, kemarin.

Deputy Head, Corporate Affairs & Strategy SEA Natasha menambahkan industri teknologi di Indonesia telah matang dan kebutuhan akan bakat meningkat, tidak hanya di bidang ilmu komputer tetapi juga di bidang hukum, pemasaran, dan lain-lain.

"Kami ingin membantu untuk memupuk sehingga talenta dari Indonesia akan lebih banyak kompetitif dan mampu berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi digital lebih cepat di masa depan," pungkasnya.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year