telkomsel halo

Grab galang bantuan bagi korban bencana alam

09:29:02 | 21 Aug 2018
Grab galang bantuan bagi korban bencana alam
JAKARTA (IndoTelko) – Grab bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) - Palang Merah Indonesia (PMI) menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat senilai Rp1 Miliar yang digalang dari para pengguna - baik penumpang maupun mitra pengemudi, dalam jangka waktu dua minggu melalui penukaran poin GrabRewards.

“Terima kasih kami haturkan kepada para donatur atas kemurahan hati dan uluran tangannya untuk bersama membangun kembali Lombok melalui pemanfaatan kekuatan transformatif dari teknologi yang kami miliki,” ungkap Managing Director, Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata dalam keterangan, kemarin.

Bantuan Grab difokuskan pada tiga sektor utama, yakni mobilitas, kesehatan dan penanganan trauma. Para mitra pengemudi Grab dilibatkan untuk membantu mobilitas para relawan, dokter, obat-obatan, dan barang logistik lain sebagai bagian dari upaya penanganan bencana melalui layanan GrabShuttle yang khusus diterjunkan langsung ke lokasi bencana.

Sedangkan terkait kesehatan Grab membantu pengadaan fasilitas pendukung untuk pelayanan kesehatan dasar dalam bentuk penyediaan tenda darurat beserta peralatan pendukung non-medis, seperti tenda peleton, genset, dan lainnya.

Pada penanganan trauma, Grab bekerja sama dengan sejumlah pihak termasuk PMI dalam menyediakan kegiatan terapi Trauma Healing dengan bermain, menggambar dan berdoa guna mengurangi beban psikologis masyarakat Lombok yang terkena dampak gempa berkekuatan 7 pada skala richter (SR).

Selain di Lombok, Grab, didukung para mitra pengemudi GrabBike di Pontianak hingga kota Singkawang membagikan 10.000 masker gratis mulai Kamis, 16 Agustus lalu hingga sepekan ke depan menyusul terjadinya bencana kabut asap yang terjadi di Kota Khatulistiwa yang disebabkan kebakaran hutan dan lahan.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year