telkomsel halo

Grab makin gencar lawan order fiktif

10:54:00 | 02 Aug 2018
Grab makin gencar lawan order fiktif
Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata.(dok)
TANGERANG (IndoTelko) - Grab meluncurkan fitur terbaru untuk melawan order fiktif (Anti Tuyul) yang tersemat di aplikasi mitra pengemudi Grab dan fasilitas Grab Driver Center Tangerang sebagai bagian dari komitmen jangka panjang Grab terhadap kesejahteraan dan produktivitas mitra pengemudi.

“Pencapaian 2 miliar perjalanan Grab di Asia Tenggara yang berhasil dicapai Grab pada Juli tahun ini tidak lepas dari usaha dan kerja keras para mitra pengemudi. Kami berusaha untuk terus mendengarkan aspirasi dan masukan dari mereka, serta secara aktif mencari tahu apa yang dapat kami tingkatkan untuk memberikan kualitas pelayanan terbaik dalam meningkatkan pengalaman berkendara mereka bersama Grab. Kehadiran fitur ‘Anti Tuyul’ dalam aplikasi Grab dan fasilitas Grab Driver Center dapat mendukung aktivitas para mitra pengemudi yang dinamis, serta meningkatkan kenyamanan para mitra pengemudi GrabCar saat berkunjung sekaligus meningkatkan produktivitas mereka dalam memberikan pelayanan yang prima kepada pelanggan,” kata Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata, dalam keterangan kemarin.

Fitur Anti Tuyul sendiri merupakan tindak lanjut dari kesuksesan kampanye “Grab Lawan Opik!” yang diluncurkan pada awal tahun 2018.

Berkat kehadiran fitur ini dalam aplikasi Grab versi terbaru, perangkat mitra pengemudi yang memiliki aplikasi ‘fake GPS’ atau lebih dikenal dengan sebutan Tuyul untuk melakukan tindak kecurangan dengan mengelabui GPS dengan menentukan lokasi palsu akan diblokir dari platform Grab.

Mitra pengemudi harus menghapus seluruh aplikasi fake GPS dari perangkat yang bersangkutan untuk memperoleh kembali akses terhadap akunnya mitra pengemudi Grab.

“Pengunaan aplikasi sejenis fake GPS ini tidak hanya merugikan para pelanggan karena harus menunggu lebih lama karena posisi pengemudi lebih jauh dari apa yang tertera di GPS, tapi juga terutama merugikan mitra pengemudi yang bekerja keras secara jujur tanpa melakukan tindak kecurangan seperti penggunaan aplikasi Tuyul tersebut. Peluncuran fitur Anti Tuyul ini menegaskan komitmen Grab untuk  memastikan bahwa mereka mendapatkan penghasilan yang adil dan menyediakan platform transportasi teraman bagi para pengguna termasuk mitra pengemudi,” papar Ridzki.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year