telkomsel halo

Grab perkuat fitur keamanan bagi penumpang

05:31:12 | 22 May 2018
Grab perkuat fitur keamanan bagi penumpang
JAKARTA (IndoTelko) - Grab mengumumkan peluncuran upaya keselamatan terbaru untuk meningkatkan keselamatan para penumpang di Indonesia.

Layanan ride-hailing ini meluncurkan tombol SOS yang dapat diakses melalui satu kali sentuhan dan saat ini tersedia untuk seluruh penumpang di Indonesia. Grab juga memperkenalkan kebijakan Know Your Driver-Partners (KYP) terbaru untuk memastikan validitas dokumen pendukung dan syarat kendaraan milik para mitra pengemudi.  

“Kami adalah pelopor dalam memprioritaskan keamanan pada perjalanan ride-hailing melalui berbagai fitur seperti ‘Share My Ride’. Melalui upaya keamanan yang baru bagi para pelanggan dan mitra pengemudi, kami kembali membuktikan bahwa keselamatan merupakan prioritas bagi Grab," kata Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata, kemarin.

Dijelaskannya, sejak didirikan, Grab telah menjalankan berbagai program untuk meningkatkan keselamatan para penumpang dan mitra pengemudi, termasuk pelatihan berkendara aman bagi para mitra pengemudi GrabBike dan penarikan data terkait keamanan berkendara melalui machine learning.

Hasil dari berbagai program keamanan tersebut tercermin melalui turunnya angka insiden fatal yang terjadi di platform Grab. Pada 2017, inisiden fatal yang terjadi di platform Grab mengalami penurunan signifikan dari 0.56 per 100 ribu pengguna aktif pada 2015 menjadi 0.11 pada 2017. Angka ini jauh lebih rendah dari angka nasional yaitu 16.64 per 100.000 dari total populasi2. Selain itu, angka insiden yang disebabkan oleh kecelakaan lalu lintas minor, Grab hanya mencatat 2.95 insiden per 1 juta perjalanan.

"Satu kecelakaan sudah merupakan angka yang besar bagi kami dan kami berkomitmen untuk terus berusaha lebih baik dalam meningkatkan keselamatan para penumpang dan mitra pengemudi. Kami sangat antusias untuk meluncurkan tombol SOS pertama bagi para penumpang dan kebijakan KYP baru sebagai bagian dari peningkatan keamanan yang utama yang akan memberikan manfaat bagi para pelanggan kami,” katanya.

Ramadan
Sementara Marketing Director, Grab Indonesia Mediko Azwar mengungkapkan dalam menyambut Ramadan perseroan meluncurkan kampanye bertajuk #BahagiaituDekat.

“Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah dan kebahagiaan. Tema kampanye #BahagiaituDekat kami pilih untuk menghidupkan semangat Ramadan dan merupakan perpanjangan dari DNA brand Grab sebagai penghubung. Lebih dari sekedar transportasi yang aman, nyaman dan terjangkau, Grab hadir untuk menjembatani jarak para pengguna baik mitra pengemudi maupun penumpang dengan hal-hal terpenting dalam hidupnya, termasuk mendekatkan kebahagiaan di bulan yang mulia ini dengan mengesampingkan perbedaan dan mengutamakan kebersamaan antar sesama.” ungkapnya.

Kampanye yang berlangsung selama sebulan penuh ini juga akan didukung dengan peluncuran 31 video berbeda yang akan ditayangkan setiap hari di akun resmi Youtube Grab Indonesia di Grab Official dalam Youtube Playlist #BahagiaItuDekat. Seluruh video tersebut menggambarkan upaya Grab untuk selalu mendekatkan setiap kebahagiaan ke hadapan pengguna, dari hari pertama Ramadan hingga Lebaran.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year