telkomsel halo

GO-JEK ekspansi ke Gorontalo

12:17:25 | 25 Apr 2018
GO-JEK ekspansi ke Gorontalo
JAKARTA (IndoTelko) - GO-JEK, layanan on-demand berbasis aplikasi, kini telah tersedia di Gorontalo melalui program kemitraan dengan becak motor atau yang biasa disebut Bentor.

Kerja sama antara Bentor dengan aplikasi ini adalah yang pertama kalinya di Indonesia sehingga dapat mempermudah para mitra pengemudi Bentor untuk mendapatkan penumpang dan pesanan lainnya.

GO-JEK menyebutkan bahwa kerja sama dengan Bentor ini didasarkan untuk memaksimalkan manfaat kearifan lokal di Gorontalo.

“Seperti halnya ojek di berbagai kota lain di Indonesia, Bentor telah menjadi bagian kehidupan sehari-hari masyarakat Gorontalo. Mereka salah satu yang memegang peranan penting perekonomian rakyat. Kami melihat peranan ekonomi Bentor tersebut dapat diakselerasi dengan teknologi GO-JEK. Untuk Gorontalo, kami akan fokus dahulu pada kemitraan dengan Bentor,” ujar VP Corporate Communications GO-JEK Michael Say, dalam keterangan, kemarin.

Mulai Mei 2018, masyarakat Gorontalo sudah bisa menikmati berbagai layanan aplikasi GO-JEK yang dapat di-download melalui AppStore dan Google Playstore. Layanan pertama yang akan dapat diakses adalah GO-RIDE (pengantaran penumpang), GO-FOOD (layan-antar makanan), GO-SEND (pengiriman barang), dan GO-SHOP (asisten belanja).

Di masa awal ini, seluruh layanan akan difasilitasi oleh mitra pengemudi Bentor. “Kehadiran berbagai layanan ini tidak hanya akan membantu konsumen. Lebih dari itu, dengan berbagai layanan ini, mitra pengemudi Bentor tidak hanya akan bergantung pada jasa antar penumpang, namun juga berpotensi mendapatkan penghasilan lain dari jasa-jasa yang tersedia di GO-JEK. Konsumen pun akan merasa lebih terbantu,” jelas  Strategic Regional Head Kalimantan & Sulawesi GO-JEK Anandita Danaatmadja.

Iwan Abdul Latif selaku Ketua Ikatan Pengemudi Bentor (IPB) Gorontalo menyebutkan rasa antusiasmenya atas kemitraan Bentor dengan GO-JEK. “Kami sudah mendengarkan bagaimana banyak supir ojek dan orang-orang lainnya di seluruh Indonesia yang merasakan langsung pendapatannya naik setelah jadi mitra GO-JEK. Di Gorontalo, semua orang pakainya Bentor. Jumlah kami sekitar 27 ribu. Jadi, semoga di Gorontalo pun kami bisa merasakan manfaat GO-JEK,” ujar Iwan.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year