ViBiCloud genjot cloud dengan platform Microsoft Azure Stack

11:15:23 | 15 Dec 2017
ViBiCloud genjot cloud dengan platform Microsoft Azure Stack
Suasana peluncuran layanan VibiCloud (ist)
JAKARTA (IndoTelko) – ViBiCloud memperkenalkan layanan atas solusi Azure Stack yang pertama untuk dijalankan di atas platform Microsoft Hybrid Cloud.

Dengan solusi Azure Stack, perusahaan dapat menentukan mana data yang boleh disimpan di awan (public), dan mana yang harus dijaga privasinya sehingga harus disimpan secara internal (private).

Solusi ini merupakan pilihan ideal bagi perusahaan di Indonesia yang berkewajiban untuk menjaga privasi data namun tetap mendapatkan jasa layanan dan maintenance aplikasi dari tim teknis ViBiCloud selama 24 jam setiap hari.

Solusi Azure Stack juga telah mematuhi Peraturan Pemerintah No. 82 tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik, yang salah satu pasalnya menyatakan bahwa Penyelenggara Sistem Elektronik untuk pelayanan publik wajib menempatkan pusat data dan pusat pemulihan bencana di wilayah Indonesia untuk kepentingan penegakan hukum, perlindungan, dan penegakan kedaulatan negara terhadap data warga negaranya.

“Banyaknya perusahaan yang masih meragukan untuk mengimplementasikan solusi berbasis komputasi awan disebabkan karena mereka tidak ingin data perusahaan mereka diakses oleh pihak luar. Hal ini terjawab oleh layanan Azure Stack yang kami luncurkan hari ini,” kata CEO ViBiCloud  Alfonsus Bram dalam keterangannya, kemarin. 

"Lebih dari 90% pemimpin bisnis di Indonesia menunjukkan perlunya melakukan transformasi digital untuk dapat terus bertumbuh, sebagai bagian dari Revolusi Industri keempat. Sebagai dampaknya, kami melihat beberapa perusahaan mulai memprioritaskan penggunaan komputasi awan hybrid, dibandingkan solusi komputasi awan publik atau private," jelas Director - One Commercial Partner & Small Medium Corporate (OCP&SMC), Microsoft Indonesia Mulia Dewi Karnadi.

Dikatakannya, pergeseran komputasi awan intelijen akan menciptakan lebih banyak kesempatan untuk memperbesar kapasitas, mengurangi biaya operasional dan meningkatkan efisiensi.

“Microsoft dan ViBiCloud berkomitmen untuk membantu pelanggan enterprises di Indonesia mempercepat proses transformasi digital mereka dengan solusi yang aman, terukur, fleksibel dan berkelanjutan," katanya.

Selain teknologi Microsoft Azure dan perangkat HP Enterprise, ViBiCloud juga menggandeng Megaport sebagai penyedia interkonetivitas yang menjangkau 168 pusat data di seluruh dunia.

Selanjutnya, untuk menyelenggarakan jaringan dengan koneksi yang merambah ke seluruh dunia, ViBiCloud juga bekerjasama dengan Hypernet.(wn)

Artikel Terkait