Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan

Grab-PayTren siap bikin pedagang kecil naik kelas

04:33:19 | 14 Dec 2017
Grab-PayTren siap bikin pedagang kecil naik kelas
Suasana keakraban Manajemen Grab dan Paytren (ist)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Grab mengumumkan kerja sama strategis dengan PayTren untuk mengintegrasikan kekuatan yang dimiliki masing-masing untuk membentuk jaringan pengusaha mikro terbesar di Indonesia dengan lebih dari tiga juta pengusaha mikro yang akan memperoleh penghasilan tambahan dan membagikan kesempatan kerja sebagai mitra pengemudi Grab kepada masyarakat di sekitarnya.

Mulai pertengahan Januari 2018 mendatang, para mitra PayTren di seluruh Indonesia dapat merekrut mitra pengemudi Grab melalui aplikasi PayTren dan memperoleh pendapatan tambahan. Ke depannya, melalui teknologi dan produk yang disediakan oleh Kudo yang dimiliki Grab, mitra PayTren akan semakin memiliki beragam potensi usaha menarik yang dapat membangun semangat jiwa kewirausahaan sekaligus peningkatan taraf kesejahteraan mereka.

Model bisnis yang dimiliki oleh PayTren dan platform teknologi Kudo yang dimiliki Grab telah terbukti sebagai solusi lokal yang sukses mengatasi tantangan tersebut. Para mitra PayTren tersebut akan membantu masyarakat Indonesia yang memiliki pengalaman terbatas atau bahkan yang tidak memiliki pengalaman digital sekalipun untuk mengakses layanan online. Sebaliknya, sebagai mitra mereka juga memiliki kesempatan untuk memperoleh penghasilan tambahan, dimana kini agen-agen Kudo telah berhasil memperoleh pendapatan tambahan sebesar 30 persen per bulan.

“Bermitra dengan Grab merupakan langkah PayTren dalam menunjukkan eksistensinya sebagai salah satu pelaku usaha dunia Financial Technology  dan pemberdayaan UMKM yang memang sudah menjadi core business PayTren dalam pemberdayaan umat, kami memiliki visi yang sama akan masa depan Indonesia. Jangkauan kemitraan yang dimiliki oleh PayTren sudah nationwide, kami ingin memberdayakan kalangan menengah Indonesia dan membantu mereka memperoleh penghasilan tambahan dengan memanfaatkan ekonomi digital. Sebagai langkah awal, mitra-mitra PayTren dapat memperoleh penghasilan dari pendaftaran para pengemudi ke platform Grab. Kami sangat antusias untuk menjajaki cara-cara alternatif agar manfaat ekonomi digital dapat dirasakan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia,” papar   Founder & Owner Paytren Ustadz Yusuf Mansur, kemarin.

Saat ini PayTren memiliki jaringan mitra yang tersebar di seluruh Indonesia, yang menarik berbagai kalangan mulai dari petani, ibu rumah tangga, pelaku UKM hingga pegawai kantoran. Para mitra mendaftarkan diri untuk memanfaatkan sejumlah kesempatan memperoleh penghasilan, seperti menjual paket internet dan pulsa telepon, token listrik, dan tiket pesawat dan kini rekrutmen mitra pengemudi Grab.  

telkom sigma
“Melalui kemitraan dengan PayTren, Grab menjalankan komitmen yang sama untuk membawa peluang ekonomi digital kepada kelas ekonomi menengah baik di daerah perkotaan maupun pedesaan di Tanah Air. Kini, kami membantu masyarakat untuk bergabung sebagai mitra pengemudi di lebih dari 100 kota dan agen di 500 kota. Dengan menambahkan kekuatan dan kehadiran PayTren di daerah-daerah pedesaan Indonesia, kami yakin dapat mempercepat ekspansi Grab di seluruh Indonesia,” papar Managing Director, GrabPay Indonesia  Ongki Kurniawan.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait