telkomsel halo

Ini fasilitas baru yang dinikmati mitra GrabCar

08:47:41 | 28 Sep 2017
Ini fasilitas baru yang dinikmati mitra GrabCar
Simulasi pelayanan Grab Driver Center yang dilakukan oleh Manajemen Grab Indonesia (ist)
JAKARTA (IndoTelko) – Grab menghadirkan berbagai inisiatif baru untuk memenuhi kebutuhan para mitra pengemudinya dengan lebih baik lagi.

Inisiatif utamanya adalah pembukaan kembali Grab Driver Center (GDC) di Gedung Maspion Plaza, Jakarta, yang bertujun untuk meningkatkan kenyamanan para mitra pengemudi GrabCar saat berkunjung sekaligus meningkatkan produktivitas mereka.

“Di Grab, kami percaya bahwa mitra pengemudi menjadi pusat dari apa yang kami lakukan. Berkat masukan tersebut, kami sangat antusias untuk mengumumkan empat inisiatif baru ini yang diciptakan secara khusus bagi para mitra pengemudi kami dan bertujuan untuk membantu mengurangi biaya operasional keluarga mereka, memberikan berbagai manfaat menarik yang melampaui aspek finansial, serta menyediakan layanan yang lebih unggul bagi mereka," kata Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata, kemarin.

Berdasarkan data yang dirilis pada Juni 2017, Grab telah menciptakan lapangan pekerjaan yang besar dengan pertumbuhan jumlah mitra pengemudi sebesar 574% setiap tahunnya (year-on-year) di Indonesia.

Setiap mitra pengemudi Grab juga meraih pendapatan 34% lebih tinggi dibandingkan dengan rata-rata pengemudi kendaraan umum di Indonesia pada umumnya, serta menghasilkan lebih dari US$260 juta pendapatan bagi mereka.

Melanjutkan kesuksesan tersebut, Grab terus merealisasikan komitmennya untuk meningkatkan kehidupan mitra pengemudi melalui rangkaian inisiatif penyempurnaan yang terangkum dalam empat pilar utama, yakni pendapatan; pemberdayaan; manfaat istimewa dalam inisiatif GrabSejahtera; serta dukungan.

Keempat inisiatif baru untuk mitra pengemudi GrabCar yang akan diperkenalkan secara bertahap antara lain:

Laporan pendapatan mitra pengemudi: Fitur ini akan memudahkan para mitra pengemudi untuk memantau dan mengecek pendapatan mingguan mereka.

Ulasan perjalanan: Grab memberikan kesempatan bagi para mitra pengemudinya untuk menyuarakan pendapatnya. Dengan sistem ini, para mitra pengemudi kini diberdayakan dengan kesempatan untuk memberikan masukan mengenai pengalamannya dengan penumpang dan perjalanan secara keseluruhan.

Pembaruan GDC: GDC terbaru menyediakan kualitas pelayanan yang lebih baik dan nyaman bagi mitra pengemudi GrabCar. Selain itu, para top partner GrabCar juga berhak mendapatkan pelayanan harian yang lebih eksklusif dengan adanya jalur cepat (fast lane) khusus bagi mereka.

Program Umrah, bantuan pendidikan, & keluarga Grab – Kudo: Sebagai bentuk konkret dari program peningkatan kesejahteraan mitra pengemudi yang berfokus pada aspek keagamaan, Grab menawarkan program Umrah bersubsidi dan program tabungan Umrah bagi para mitra pengemudi GrabCar dan pasangannya.

Bagi putra-putri para mitra pengemudi GrabCar yang berprestasi, Grab memberikan program bantuan pendidikan yang memungkinkan mereka untuk meraih pendidikan lebih baik. Program ini terdiri dari paket sekolah bagi siwa sekolah dasar dan program bantuan pendidikan bagi siswa menengah pertama, serta siswa menengah atas.

Tak hanya berfokus secara terpusat pada pasangan & putra-putri dari para mitra pengemudi GrabCar, Grab juga memberikan peluang bagi kelompok yang lebih besar, yakni keluarga mitra pengemudi GrabCar untuk mendapatkan penghasilan ganda dan komisi yang lebih besar.

Mitra pengemudi dapat mengakses pendapatan baru melalui aplikasi Kudo dengan menjadi agen bagi dirinya sendiri dan menjual barang secara daring kepada konsumen. Di saat yang bersamaan, pasangan mereka juga dapat bekerja sama untuk mengurangi biaya operasional keluarganya.

Saat ini Grab melayani lebih dari 3 juta pelanggan setiap hari dan merupakan platform transportasi on-demand nomor 1 di Asia Tenggara dengan pangsa pasar sebesar 95% dalam pemesanan taksi (taxi-hailing) pihak ketiga, serta pangsa pasar sebesar 72% untuk pemesanan kendaraan pribadi (private vehicle hailing).

Berdasarkan hasil riset dari TNS, sebuah perusahaan riset global, Grab adalah brand yang paling sering digunakan di Indonesia dibandingkan dengan aplikasi ride-hailing dan aplikasi pemesanan taksi lainnya.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year