Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Moto Z2 Play : Bobot ringan, body tipis tampil makin gahar

12:49:10 | 26 Sep 2017
Moto Z2 Play : Bobot ringan, body tipis tampil makin gahar
Smartphone Editor Choice (foto : tono)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Motorola kembali unjuk eksistensi di pasar smartphone premiumnya.  Kali ini seri anyar dari keluarga Moto Z yang didorong masuk pasar.  Adalah Moto Z2 Play. 

Smartphone generasi penerus Moto Z Play ini secara fisik hadir dengan beberapa “kekurangan”.  Sebut saja ketebalannya yang berkurang 1 mm ketimbang pendahulunya.  Bobotnya yang 145 gram, juga berkurang jauh dari Z play dengan bobot 165 gram.  Kualitas kamera yang juga berkurang sampai 12 MP, plus baterai yang melorot kapasitasnya jadi 3000 mAh, beda 500 mAh dibanding seri Z Play.

Penuh ‘kekurangan” memang.  Tapi nanti dulu untuk urusan kinerjanya.  Dengan harga bandrol di kisaran 6,5 jutaan, ponsel cerdas ini diyakini mampu bekerja lebih baik dibanding seri Moto Z Play. 

TAMPILAN

Tak ada perbedaan signifikan penampilan Moto Z2 Play ini dibanding seri terdahulu, seri Z play.  Tampil eksklusif dan terlihat mahal.  Ini kesan pertama melihat ponsel ini.  Bodinya yang tergolong tipis sangat terasa saat kita menggenggamnya.  Di muka bagian atas terdapat lampu flash dan speaker di tengah-tengahnya.  Di bawah speaker terdapat logo Motorola dengan tulisan huruf M.  

Moto Z2 Play : Bobot ringan, body tipis tampil makin gahar

BELAKANG

Sementara di bagian belakang Nampak menonjol dua area.  Yang pertama adalah kameranya berikut lampu flash, dan di bagian bawahnya tersedia chip atau konektor penghubung Moto Mods yang kompatibel dengan semua Moto mods generasi pertama.

Moto Z2 Play : Bobot ringan, body tipis tampil makin gahar

LAYAR

Layarnya sangat jernih.  Berbekal super Amoled berkedalaman 16 juta warna, menambah mewah penampilannya.  Apalagi saat melihat gambar atau pun memutar video.  Dimensi layar yang sebesar 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel menambah sempurna tampilan gambarnya terutama saat memutar video.

Moto Z2 Play : Bobot ringan, body tipis tampil makin gahar

TOMBOL

Bicara tombol.  Ada dua perbedaan yang ada dibanding pendahulunya.  Perbedaan pertama ada di area finger print.  Terlihat seperti tombol yang bisa di tekan, area finger print ini ternyata bukan merupakan tombol tekan namun tombol sentuh.  Cukup tempelkan telapak jari jempol Anda, maka kunci ponsel akan terbuka.  Proses ini tentu saja di awali dengan proses pengaturan terlebih dahulu.

Moto Z2 Play : Bobot ringan, body tipis tampil makin gahar

JEROAN dan OTAK

Ini salah satu yang membedakan Moto Z2 Play dengan Moto Z play.  Prosesor Moto Z2 Play sudah dibekali empat otak 2.2 Ghz dengan chipset keluaran Qualcomm Snapdragon 626.  Mesin dan otak ponsel inilah yang menjadi kunci kinerjanya yang moncer. 

Moto Z2 Play : Bobot ringan, body tipis tampil makin gahar

KAMERA

Kameranya berkualitas 12 megapiksel.  Kualitas ini masih di bawah seri terdahulunya Moto Z Play yang mencapai 16 megapiksel.  Ingin mengambil gambar dari jarak jauh, Motorola telah menyiapkan perangkat Moto Mod berupa kamera Hasselblade yang mampu menangkap gambar jauh dengan zoomnya.  Untuk yang satu ini Motorola juga sudah mengeluarkan varian barunya untuk motomod-motomod lainnya.  Meski motomod seri lama masih kompatibel dengan

Moto Z2 Play : Bobot ringan, body tipis tampil makin gahar

INTERNET

Koneksi internetnya sebagaimana ponsel cerdas umumnya, selain jaringan seluler, juga telah disediakan jalur WiFi.  Dukungan layar 16 juta warnanya dan  luas layar yang 5,5 inci mendukung berselancar ke dunia maya lebih nyaman.  Keluar masuk berbagai situs termasuk Youtube berjalan lancar.  Dukungan jaringan internet yang stabil menjadi penyempurna dari fitur internetnya.

Moto Z2 Play : Bobot ringan, body tipis tampil makin gahar

GOGLE PLAY

Ini memang bukan hal yang istimewa untuk sebuah ponsel Android.  Semua ponsel Android sudah pasti memiliki toko aplikasi  ini.  Namun yang membedakan adalah saat kita mengunduh beberapa game yang membutuhkan kekuatan prosesor.  Sebut saja game Real racing.  Game satu ini tidak akan bisa dimainkan pada ponsel-ponsel yang prosesornya rendah.  Namun di Moto Z2 Play, game ini bisa diandalkan.  Memainkan game ini serasa kita bena-benar sedang mengemudi dan manjadi seorang pembalap.

Moto Z2 Play : Bobot ringan, body tipis tampil makin gahar

BATERAI

Biar pun kapasitas baterainya lebih kecil ketimbang pendahulunya Z Play, baterai Moto Z2 Play ini sangat bisa diandalkan.  Bekal baterai 3.000 mAh diharapkan ponsel ini bertahan hingga 30 jam.  Saat kami uji coba, sejak kondisi baterai 100 persen, baterai baru tersisa 10 persen pada esok hari. 

PERFORMA

Secara umum kinerja smartphone ini sangat baik.  Karenanya Redaksi Indotelko mendaulat ponsel ini layak beli dan menjadi Ponsel cerdas pilihan Redaksi (Best Editor Choice).  Kinerja fitur-fiturnya sangat bisa diandalkan.  Baik kamera, internet, hiburan berupa game, termasuk penampilannya secara fisik tidak mengecewakan. 

Keluar masuk menu, membuka berbagai fitur dan aplikasi sekaligus pun tak terasa ada yang mengganggu.   Bodi tipisnya pun membuat kita lebih nyaman dan makin pede menggenggam Smartphone satu ini.  Pihak Motorola pun menyiapkan berbagai pilihan penutup bodi bagian belakang.  Sayangnya untuk yang satu ini harus dibeli terpisah. 

 

SPESIFIKASI

Jaringan         : GSM/ HSPA/ 4G LTE

OS                   : Android 7.1.1 Nougat

Dimensi          : 156,2 x 76,2 x 6 mm

Bobot              : 145 gram

Layar              :  5,5 inci, 1080 x 1920 piksel

Prosesor         : 2.2 GHz octa-core Qualcomm Snapdragon 626

Konektivitas   : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, Bluetooth 4.2, jack audio 3,5 mm

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Memori           : 32 GB, slot micro-SD hingga 256 GB

Kamera          : 12 MP f/1.7, phase detection and laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash

Bakti
Baterai            3.000 mAh

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year