telkomsel halo

Cara Blibli dekat dengan creativepreneur

11:15:58 | 26 Aug 2017
Cara Blibli dekat dengan creativepreneur
JAKARTA (IndoTelko)  -  Blibli.com  kembali menggelar program menarik bertitel “The Big Start Indonesia” (TBS) Season 2.

Digelar pertama kali pada 2016, TBS merupakan creativepreneur webseries reality show pertama di Indonesia yang tidak hanya fokus memberdayakan para pelaku industri kecil menengah, namun juga berusaha menggerakkan para pelaku industri kreatif lokal agar produknya semakin bermanfaat dan dikenal luas secara nasional.

Sejak tahun ini atau lebih tepatnya di TBS Season 2, dilakukan rangkaian roadshow di 4 kota kreatif Indonesia sejak awal Agustus. Yogyakarta adalah destinasi pertama yang disambangi oleh tim Blibli.com pada 4-6 Agustus 2017, disusul Bali pada 11-13 Agustus 2017 hingga kemudian kota Bandung pada 18-20 Agustus 2017. Jakarta sendiri merupakan kota penutup dari rangkaian roadshow TBS Season 2 yang berlangsung pada 25-27 Agustus 2017 di area Tribeca, Central Park Mall, Jakarta.

“Roadshow diadakan agar kami lebih dekat dengan para creativeprenuer lokal dan sekaligus dapat berinteraksi dengan mereka. Belajar dari tahun lalu, banyak sekali creativepreneur yang mendaftar dan berasal dari 4 kota besar seperti Yogyakarta, Bali, Bandung dan Jakarta. Oleh karena itu, tahun ini kami hadir di 4 kota tersebut. Tak menutup kemungkinan kami akan datang dilebih banyak kota di tahun depan,” terang Senior Vice President of Marketing Blibli.com I Gusti Ayu Fadjar, kemarin.

Tercatat animo serta antusiasme para creativepreneurs muda Indonesia untuk mendaftar program TBS 2017 lewat rangkaian roadshow TBS yang hadir sepanjang Agustus 2017 di tiga kota kreatif seperti Yogyakarta, Bali, dan Bandung telah sukses merangkul hampir 12.000 peserta yang siap untuk berkompetisi.

“Melihat jangka waktu pendaftaran yang masih akan terus kami buka hingga 20 September 2017, kami optimis bahwa tahun ini jumlah pendaftar dapat menyaingi atau melebihi jumlah pendaftar tahun lalu yang sebesar 15.000 peserta,” pungkas Ayu Fadjar.

Ditambahkan, program TBS bukan saja sebagai ajang kompetisi, ataupun memenangkan modal usaha, tapi juga bagaimana mengantarkan para peserta menjadi seorang creativepreneur untuk “naik kelas” baik dari sisi pengembangan diri hingga produknya.

Dalam program TBS para peserta akan diberikan beragam pengajaran mengenai cara memasarkan bisnis yang efektif dan efisien dengan menggunakan platform eCommerce, memaksimalkan media sosial, pengelolaan keuangan, hingga pengetahuan masalah pajak dan legal.

Para peserta juga akan dibantu untuk melindungi karya ciptanya dengan didaftarkan di HAKI (Hak Kekayaan Intelektual). The Big Start Indonesia diharapkan dapat menjadi kompetisi yang inspiratif serta mampu berkontribusi dalam perkembangan local talent di Indonesia.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year