telkomsel halo

Tapp Market layani transaksi Rp 310 miliar per bulan

11:43:50 | 11 Aug 2017
Tapp Market layani transaksi Rp 310 miliar per bulan
JAKARTA (IndoTelko) - Platform mobile commerce Tapp Market terus mempertontonkan pertumbuhan yang menggembirakan pasca dua tahun beroperasi di Indonesia.

Tapp Market yang merupakan aplikasi marketplance yang mempertemukan pembeli dan penjual untuk melakukan transaksi online, namun pembayaran tetap dapat dilakukan secara tunai melalui agen Tapp terdekat saat ini sudah semakin solid menjalankan bisnisnya di Indonesia.

Tercatat ada lebih dari 76.000 Agen Tapp yang tersebar di seluruh Indonesia dan dapat ditemukan melalui aplikasi melalui Peta Agen Tapp.

Angka penjualan di Tapp Market juga meningkat pesat setiap bulannya dengan pencapaian terbaik mencapai lebih dari 8 juta transaksi per-bulan dengan nilai melampaui Rp 310 miliar.

Dimulai dengan penjualan produk digital seperti Pulsa, Token PLN dan pembayaran tagihan, saat ini Tapp Market sudah semakin berkembang dengan berbagai kategori produk seperti Pakaian, Elektronik, Peralatan Rumah Tangga, Makanan, dll.

Diusianya yang kedua, perusahaan ini masih terus bertekad untuk menjalankan visinya yaitu membuat sebanyak mungkin orang mendapat akses yang setara di dalam perdagangan dan kesempatan yang didapat darinya untuk memperbaiki kehidupan orang-orang tersebut.

Dengan memiliki tim lapangan di 14 kota besar di Indonesia, Tapp Market terus mengembangkan jaringan pembayarannya berupa Agen Tapp dengan menyasar kalangan yang lebih luas lagi.

“Jaringan Agen adalah tulang punggung dari platform marketplace Tapp Market, dimana menjadi Agen Tapp dapat dijadikan peluang wirausaha yang menarik dan mudah dijalankan bagi siapa saja yang ingin memulai usaha. Salah satu potensi yang sedang kami garap dengan serius adalah mahasiswa dan pelajar," kata Country Manager Tapp Indonesia Deddy Satrya dalam keterangannya, kemarin.

Tapp Market sampai saat ini sudah bekerja sama dengan lebih dari 80 Universitas di Indonesia terutama dengan Unit Usaha Kopma (Koperasi Unit Mahasiswa) di setiap Kampus tersebut yang dengan antusias menjadikan Tapp Market menjadi salah satu Unit Bisnis mereka.

“Menjadi hal yang membanggakan karena sampai saat ini berbagai Kopma di kampus-kampus ternama di Indonesia sudah menjadi mitra Tapp Market, mulai dari Unpad, UGM, Airlangga, IPB, UI, UNY, ITS, Undip, dll, dimana mereka menggunakan Tapp Market sebagai tools dalam mengembangkan wirausaha digital di Kampus dan juga menumbuhkan semangat inovasi dan kreatifitas," ungkap Head of Marketing Offline Tapp Market Indra Ardian.

Berbagai aktifitas telah dijalankan di kampus-kampus mitra Tapp Market dalam rangka sosialisasi, mulai dari seminar, presentasi di kelas, sponsorship dan kompetisi, yang semuanya merupakan bagian dari usaha pengenalan Tapp Market kepada para mahasiswa. “Dibantu Kopma setempat, team kami secara agresif terus bergerak dengan rutin dari kampus ke kampus dan setiap minggu kami dapat melaksanakan 2-3 event di setiap kota yang biasanya dihadiri ratusan mahasiswa”, tambah Indra.

Dengan dukungan fitur Peta Agen bergerak, mahasiswa yang menjadi Agen Tapp dapat dengan mudah ditemukan melalui aplikasi Tapp Market. Dengan demikian tanpa memiliki outlet permanen pun mereka dapat melakukan aktifitas jual beli secara tunai. Hal inilah yang memantik besarnya antusiasme para mahasiswa, ditambah lagi tidak dibutuhkannya syarat khusus atau modal minimum untuk menjadi Agen Tapp.

Saat ini selain mahasiswa, Tapp Market juga sedang menggarap segmen baru dalam pengembangan jaringan agen, yaitu kalangan pelajar khususnya SMK. Kenapa dipilih SMK, adalah karena para siswa ini memang sudah dipersiapkan untuk berwirausaha dan masuk dunia kerja selepas mereka lulus sekolah.

“Melalui cara ini slogan Tapp Market, yaitu #hereforgood benar-benar ingin kami wujudkan dengan memberikan sebanyak mungkin peluang berusaha bagi siapapun yang berminat mengembangkan potensi untuk menjadi pengusaha digital," tutup Indra.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year