telkomsel halo

Facebook tambahkan fitur baru bagi komunitas

10:44:25 | 25 Jun 2017
Facebook tambahkan fitur baru bagi komunitas
Pendiri Facebook Mark Zuckerberg di acara komunitas di Chicago (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Facebook menambahkan sejumlah fitur baru untuk mendukung komunitas berkomunikasi di platformnya.

"Bagian terpenting dalam menyampaikan misi baru kami adalah mendukung admin grup, yang merupakan pemimpin komunitas sesungguhnya di Facebook. Kami menambahkan beberapa fitur baru untuk membantu mereka berkembang dan mengatur grup mereka," kata VP Engineering Facebook Kang-Xing Jin dalam keterangannya, belum lama ini.

Beberapa fitur baru yang ditambahkan untuk memudahkan komunikasi bagi komunitas diantaranya:

• Group insights: admin grup telah memberi tahu kami secara konsisten bahwa memiliki pemahaman yang lebih baik mengenai apa yang sedang terjadi dalam grup mereka akan membantu mereka membuat keputusan mengenai cara terbaik untuk mendukung anggota mereka. Kini, dengan Group insights, mereka bisa melihat metrik mengenai pertumbuhan, engagement, dan keanggotaan secara real time – seperti jumlah postingan dan waktu posting yang dapat membuat anggota paling banyak berinteraksi.

• Penyaringan permintaan keanggotaan: kami juga mendengar dari admin bahwa menerima anggota baru merupakan salah satu hal yang paling memakan banyak waktu. Sehingga, kami menambahkan sebuah cara bagi mereka untuk menyortir dan menyaring permintaan keanggotaan dalam kategori umum seperti jenis kelamin dan lokasi, kemudian dapat diterima atau ditolak dalam waktu bersamaan.

• Menghapus keanggotaan untuk membersihkan grup: untuk membantu komunitas mereka tetap aman dari orang-orang jahat, admin grup kini dapat menghapus keanggotaan dan konten yang telah mereka buat dalam grup, termasuk postingan, komentar, dan orang lain yang ditambahkan ke grup, dalam satu langkah.

• Menjadwalkan postingan: admin grup dan moderator dapat membuat dan menjadwalkan postingan secara nyaman untuk hari dan waktu tertentu.

• Menghubungkan grup ke grup: kami mulai untuk melakukan uji coba dalam menghubungkan antar grup, yang memungkinkan admin untuk merekomendasikan grup sejenis kepada anggota mereka. Ini hanya sebuah cara permulaan bahwa kami membantu membuat komunitas dan sub-komunitas menjadi semakin dekat.

"Lebih dari 1 miliar orang di seluruh dunia menggunakan Grup, dan lebih dari 100 juta orang merupakan anggota dari “grup yang bermakna”. Grup tersebut secara cepat menjadi bagian terpenting dari pengalaman seseorang di Facebook. Hari ini, kami membuat tujuan untuk membantu 1 miliar orang bergabung dalam komunitas bermakna," tutupnya.(pg)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year