Indigo.id gandeng Amazon Web Service

07:08:56 | 08 Jun 2017
Indigo.id gandeng Amazon Web Service
Ery Punta Hendraswara (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Accelerator Indigo.id yang menjadi salah satu andalan dari Telkom membangun ekosistem Startup menggandeng Amazon Web Service (AWS) untuk memacu pertumbuhan ekonomi digital.

"Kita gandeng AWS karena ingin mengembangkan ekosistem startup. Kita mau ekosistem startup bisa belajar untuk mengembangkan envinroment digital yang berbasis cloud agar dapat di kembangkan dengan cepat baik untuk skalabilitas, portabilitas sesuai dengan kebutuhan dan tahapannya. Kita juga akan kenalkan teknologi micro services dan platform untuk pengembangan aplikasi mobile," ungkap Managing Director Indigo.id Ery Punta Hendraswara kepada IndoTelko, kemarin.

Dikatakannya, Indigo.id terbuka untuk bermitra dengan pemain dunia dari manapun untuk menjadi bagian dalam playground digital yang menjadi wadah startup dalam menuangkan inovasi-inovasinya untuk menjadi satu implementasi yang nyata dan bermanfaat bagi Indonesia."Kita sadar dalam membangun ekosistem digital ini mesti kolaborasi dan bikin coopetition dengan baik," pungkasnya.

Asal tahu saja, Indigo.id dikenal sebagai akselarator dan inkubator startup di Indonesia, baik dalam kapasitas sebagai mitra usaha maupun menjadi venture capital.

Indigo.id memang getol menjalin aliansi dengan pemain global. Misal dengan Malaysia Global Innovation and Creative Center (MAGIC). Selain MAGIC, Indigo bekerjasama pula dengan SVA Technology Alliance yang menyambungkan startup khusus kawasan Asia Tenggara dengan jejaring startup global langsung di Silicon Valley, Amerika Serikat. Startup binaan Indigo diantaranya Amtiss, Kakatu, dan Goers. (Baca: Kinerja Indigo)

Sementara AWS sendiri dikenal sebagai salah satu penguasa pasar public cloud global. Kawasan Asia Pasifik merupakan pasar empuk bagi AWS mengingat banyaknya startup yang go digital.(dn)

Artikel Terkait